Paskibraka Kota Lubuklinggau bersama Walikota, Wawako dan FKPD usai dikukuhkan, Kamis (15/8/2019). Foto : ist
in

Wawako Kukuhkan Paskibraka 2019

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengukuhkan dan melantik anggota Pasukan Pengibar duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019 di rumah dinas Wali Kota Lubuklinggau, Kamis (15/8/2019).

Acara dihadiri oleh Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf A’an Setiawan, perwakilan Polres, Perwakilan Kejari, Sekda HA Rahman Sani, Asisten ll M Rusli, Asisten lll Kahlan Bahar, Kepala OPD Kota Lubuklinggau, Camat, Lurah, Ketua TP PKK Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP Hj Rika Rahman.

Wawako Lubuklinggau H Sulaiman Kohar memasang wings Paskib kepada anggota Paskibraka yang dilantik, Kamis (15/8/2019). Foto : ist

Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar selaku pembina upacara menyampaikan apresiasi atas telah dikukuhkannya Paskibraka Lubuklinggau 2019.

“Kita telah meyaksikan adik-adik paskibraka sudah dikukuhkan dan akan melaksanakan tugas pada 17 Agustus nanti yaitu mengibarkan duplikat bendera sang merah putih,” katanya.

Anggota Paskibrakan sebelumnya sudah digembeleng untuk melatih patriotisme menjadi pengibar bendera. Tidak semua orang yang bisa. Adik-adik adalah orang terpilih untuk memperingati perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan.

“Hal ini harus dijaga didalam kehidupan sehari-sehari dalam bermasyarakat khususnya kepada masyarakat Kota Lubuklinggau. Kepada para pembina saya ucapkan terimakasih, semoga proses ini berguna untuk masa yang akan datang. Semoga mereka menjadi teladan bagi siswa dan siswi yang lainnya. Dengan ini saya kukuhkan dan selamat menjalankan tugas ini,” paparnya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyalami anggota Paskibraka Lubuklinggau yang baru saja dilantik.

Kemudian, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menjanjikan kepada pasukan Paskibraka apabila sukses mengibarkan sang merah putih pada 17 Agustus nanti akan memberikan bonus berupa diberangkatkan ke Singapura.

“Meskipun rutin, tapi anggotanya tentu beda-beda. Kalau gagal, jalan-jalannya ke Bengkulu saja,” candanya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Karnaval Budaya di Kecamatan Sukakarya Berlangsung Meriah

Hindari Macet, LKBB Tuah Negeri Diadakan di Alun Alun