in

Wawako Buka Rakor Kelitbangan 2019

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka rapat koordinasi (Rakor) Kelitbangan 2019 di Op Room Moneng Sepati, Kamis (12/12/2019). Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan peran Kelitbangan menuju Lubuklinggau yang berdaya saing,”.

Dalam arahannya, Wawako mengatakan mengingat keberadaan Kelitbangan baru saja terbentuk, diharapkan hasil kinerjanya bisa maksimal.

Keberadaan Kelitbangan sendiri lanjut Wawako, sangat berperan dalam meningkatkan visi dan misi Kota Lubukklinggau sekaligus mengurus anggaran yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Semoga ilmu yang didapat dari kegiatan ini, bisa diterapkan di instansi masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bapeddalitbang Kota Lubuklinggau, Hj Farida Aryani menyampaikan peserta Rakor Kelitbangan ini adalah seluruh organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. Tujuannya membahas peran Litbang dalam pembangunan daerah, Kelitbangan dalam daya saing daerah, implementasi Litbang di Sumsel dan Inovasi “Pak Camat”.

Ada empat narasumber dalam kegiatan ini antara lain Prof. Dr. Ir Facrurrozie Sjarkowi dari Akademis/Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Sumsel, Yuliandari Rahadianto, SIP,M.Si dari Bapeddalitbang Kota Bandung, Dr. Drs Alamsyah M.Pd Balitbang Provinsi Sumsel dan Masyitho PKM Simpang Periuk.

Sebagai informas tambahan, Kelitbangan adalah rangkaian kegiatan ilmiah yang bertujuan menghasilkan pemahaman baru dan mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dalam negeri di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan pemerintahan daerah.

SOURCE : Diskominfo Lubuklinggau

Pengurus GANN Mura Dilantik

70 Pelaku Usaha Ikuti Sosialisasi Pengisian SIMBG, OSS, Sicantik dan LKPM