TEGAS - Warnet yang masih membuka hingga Subuh serta tidak mengindahkan himbauan Pemerintah akan ditindak tegas. Foto : Jofan Silmed
in

Warnet Yang Masih Buka Hingga Subuh Akan Ditindak Tegas, Karena Mengganggu Warga

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Di Kota Lubuklinggau masih ada warnet yang tidak mematuhi jam operasional yang dibatasi Pemerintah Kota sampai pukul 22.00 WIB. Karena dari penuturan warga masih ada warnet yang buka hingga Subuh dan mengganggu kenyamanan.

Seperti yang diungkapkan Zul (56) warga Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur I mengatakan warnet yang sering buka hingga subuh tersebut seakan-akan tidak mengindahkan himbauan dari Pemerintah.

“Ado bae warnet yang kejingokan masih buka sampe subuh. Padahal sudah idak diboleh lagi kan. Warga sekitar nih ngeraso terganggu nian. Kadang malam-malam teriak, idup lagi suaronyo besak nian,” keluhnya, Kamis (24/10/2019).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan mengatakan, tengah melakukan pendataan jumlah warnet di Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, jumlah warnet di Lubuklinggau ini lebih dari 20. Yang berizin baru 15 warnet, sementara yang lain sudah ada izinnya. Tapi ada yang masih manual dan memperpanjang.

“Masih banyak warnet yang belum berizin karena pemberlakuan izin secara Elektronik atau Online Single Sub (OSS) ini baru diterapkan di Kota Lubuklinggau. Dulu masih manual karena Kominfo belum ada, sekarang bagi yang habis silakan memperpanjangnya. Karena ada aturan-aturan yang harus mereka ketahui,” ungkapnya.

Bahkan beberapa warnet sudah diberikan surat peringatan dengan membuat surat pernyataan karena masih buka sampai subuh dan mengganggu masyarakat. Namun apabila masih tidak dihiraukan akan ditutup.

“Aduan dari masyarakat tersebut akan kami tindaklanjuti. Apabila masih ada yang tidak menghiraukan akan kami tutup” tegasnya diakhir pembicaraan.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Pelantikan Wakil Ketua I DPRD Muratara dari Demokrat Ditunda

Tempat Percetakan Dilalap Sijago Merah