in

Warga Lubuklinggau Kembali Disinfeksi Pemukiman

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Warga Lubuklinggau, Minggu (05/04/2020) dihimbau kembali melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan (disinfeksi) di pemukiman masing-masing.

Selain menghimbau, Pemkot Lubuklinggau bersama Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 MLM juga melakukan desinfeksi di jalan-jalan protokol Kota Lubuklinggau.

Langsung dikomandoi Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa dan Dandim 0406 MLM Letkol Inf M A‘an Setiawan, penyemprotan menggunakan water canon dan mobil pemadam kebakaran dilakukan.

Sementara itu, himbauan Pemkot Lubuklinggau langsung direspon. Seperti dilakukan warga RT.4 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Mereka kembali bergotong-royong melakukan desinfeksi di lingkungan.

Menggunakan mesin cuci steam yang diangkut menggunakan mobil pick up, mulai pukul 07.30 WIB, warga mulai melakukan desinfeksi. Tidak hanya wilayah RT.4, namun beberapa wilayah berdekatan juga didesinfeksi.

Tokoh Adat Kelurahan Marga Rahayu Budianto yang berdomisili di RT.4, mengatakan sesuai dengan himbauan Pemkot Lubuklinggau, makanya kembali dilakukan penyemprotan menggunakan desinfektan.

“Minggu lalu sudah kami lakukan. Sesuai himbauan, kami lakukan lagi,” jelasnya.

Ditambahkannya beberapa pemukiman yang berdekatan dengan RT.4 juga disemprot. Termasuk tempat ibadah. “Kedepan akan kami lakukan lagi,” tegasnya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR : Dedi Ariyanto

Bupati Lantik Empat Pj Kades

Sebanyak 35.738 Pelanggan PLN di Lubuklinggau Dapat Listrik Gratis