LOMBA - Anak- anak di Desa Lubuk Pauh mengikuti lomba joget balon. Dedi Silmed
in

Warga Lubuk Pauh dan Sembatu Jaya, Antusias Peringati HUT RI

MUSI RAWAS, Silmed.id – Warga Desa Lubuk Pauh dan Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu, sambut antusias peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74.

“Alhamdulilah pelaksanaan HUT RI, berlangsung lancar, dalam perlombaan ada beberapa warga cedera, namun belum terlalu patal,” jelas Kades Lubuk Pauh, MK Afendi kepada Silampari Media, Minggu (18/8/2019).

Menurut dia, sebelum dan seusai pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, lomba terus dilaksanakan hingga larut malam.

“Perlombaan bermacam-macam, ada yang untuk anak-anak dan dewasa, untuk dewasa yakni panjat pinang, tarik tambang, sedangkan untuk anak-anak banyak perlombaan seperti lari dalam karung, mancing botol dan lainnya,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan peringatan HUT RI ke 74 ini, masyarakat desa lubuk pauh tambah kompak dalam membangun.

“Kami pemerintah Desa Lubuk Pauh, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kades Sembatu Jaya, Samsul Bahri mengatakan banyak perlombaan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT RI ke 74, yakni turnamen voli antar dusun, panjat pinang, tarik tambang, gendong istri dan bulu tangkis.

“Peringatan HUT RI, sangat ditunggu oleh masyarakat, beberapa perlombaan digelar, hal itu terlihat kekompakan dan antusias warga,”pungkasnya.

PENULIS: Dedi Ariyanto
EDITOR: Aulia Azan Siddiq

Karena Mega dan Hari Merdeka, Hambali: Siap-siap ‘Hattrick’

15 Napi Ini Tetap Dipenjara