RUSAK - Hampir seluruh bagian mobil rusak dan terbakar akibat peristiwa tersebut. Foto diambil setelah api dipadamkan, Kamis (26/9/2019). Foto : Jofan Saputra
in

Warga Geger Melihat Sedan Terbakar

Korban Nyaris Terpanggang

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Warga yang berada di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II geger, setelah melihat seunit mobil terbakar saat melintas.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, (26/9/2019) malam. Mobil sedan Timor berwarna silver dengan nopol BG 1108 HM tersebut, saat itu sedang dikemudikan oleh Hidayat (42) warga Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Menurut penuturan Dayat, sapaan akrabnya mobil tersebut sedang ia kemudikan dari arah pasar menuju rumahnya di Desa Pedang.

“Waktu itu aku masih dalam mobil. Aku dak tahu kalau ado api, untung ado warga ngasih tahu. Tahunyo itu ado wong yang teriak dari luar mobil terbakar,” jelas dia.

Setelah itu, dirinya pun segera menghentikan dan memarkirkan mobil miliknya. Saat ia keluar pun ternyata api sudah mulai terlihat.

Menurut penuturan, Mul (45) seorang pedagag buah ditempat kejadian. Ia melihat mobil yang dikemudikan Dayat sudah mengeluarkan api dari jauh.

“Dari jauh, aku sudah kejingokan ado api yang keluar dari mobil itu,” terangnya.

Setelah itu, dirinya dan dibantu warga sekitar langsung memberikan pertolongan.

“Aku samo warga yang lain bantu kesano. Dak lamo itu mobil pemadam kebakaran jugo langsung datang nolong. Mungkin sekitar 15 menit api baru biso padam,” jelas dia.

Akibat kejadian ini, tidak ada satu orang pun yang terluka. Akan tetapi korban mengalami kerusakan mobil yang parah, hampir seluruh bagian mobilnya terbakar dan rusak. Kerugian pun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dituntut 15 Tahun Karena Cabul, Anak Kandung Mengaku Ayahnya Tidak Salah

Warga Dambakan Peningkatan Jalan Alternatif