Mayat tanpa identitas yang ditemukan di sungai kelingi, saat dilakukan evakuasi. Foto Bayu Silmed
in

Warga Dihebohkan Penemuan Mayat di Sungai Kelingi

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Warga RT 08, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (9/9/2019) sekiar pukul 06.40 WIB mendadak heboh. Pasalnya ditemukan mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki posisi tertelungkup.

Orang yang pertama kali menemukan mayat tersebut yakni Reza Rizeta (25), saat itu Reza hendak kesungai untuk keperluan MCK di aliran Sungai Kelingi (Masyarakat biasa menyebutnya lubuk nio)

Menurut keterangan Reza, pertama kali dia menemukan mayat tersebut saat dirinya hendak mencuci sekitar Pukul 06.30 WIB. Melihat ada mayat mengapung dengan posisi tertelungkup dirinya panik dan langsung berteriak meminta bantuan dengan warga.

“Pertamo kali tu kan aku nak nyuci nak mandi dem tu trjingok mayat tu langsung njerit mintak tolong samo warga yang lain. Panik nian waktu itu hampir pingsan rasonyo jingok ado mayat itu,” ungkap Reza.

Saat ditemukan mayat dalam keadaan setengah telanjang dan hanya menggunakan celana dalam.

Sementara Ketua RT.08, Kelurahan Ulak Surung, Samanda mengatakan, setelah mendapatkan pengaduan dari warga, dirinya langsung menghubungi Bhabinkantibmas Kelurahan Ulak Surung guna meminta pertolongan.

“Setelah ada laporan dari warga, saya langsung lapor dengan pak Bhabin. Dan alhamdulillah respon pihak kepolisian cepat. Sekitar Pukul 08.00 WIB. Mayat sudah berhasil dinaikkan,” ujar Samanda.

Masih menurut Samanda, evakuasi dilakukan oleh pihak Polres Lubuklinggau bersama dengan pihak kelurahan dan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (DPKPB).

“Waktu itu mayat masih tersangkut di batu dan mayat ditarik ke pinggir sungai kelingi. Kalau keterangan dari pihak kepolisian tidak ada luka khusus di tubuh korban. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan di RS. Sobirin,” ujar Samanda.

Untuk saat ini mayat sudah dievakuasi ke rumah sakit Dr. Sobirin untuk dilakukan autopsi terkait penyebab kematian korban.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Dedi Ariyanto

H-1 Tenggat, Sembilan Caleg DPR Terpilih Belum Setor LHKPN

Warga Temukan Barang Diduga Milik Mr X