H Dodiyanto.
in

Warga Desa Pelawe Ingin Bupati Baru, H Dodiyanto Disebut-sebut

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – H Dodiyanto, begitulah orang memanggil namanya. Pria asal Desa Pelawe tersebut, saat ini sedang diusung masyarakat Desa Pelawe untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musirawas mendatang.

Seperti diungkapkan oleh seorang warga Desa Pelawe, Yahya Sulaiman saat ditemui menjelaskan bahwa masyarakat Musi Rawas saat ini masih belum merasakan kesejahteraan yang merata, menurutnya saat ini Musi Rawas membutuhkan sosok pemimpin yang baru dan lebih merakyat.

“Masyarakat Musi Rawas kami rasa dari segi ekonomi masih sangat sulit. Apalagi mencari lapangan pekerjaan juga sama. Rata-rata pemuda kita di Musi Rawas mencari kerja itu diluar daerah,” jelasnya, Minggu (20/10/2019).

Maka dari itu, menurutnya Musi Rawas membutuhkan sosok pemimpin yang baru.

“Kami fikir H. Dodiyanto adalah orang yang tepat. Dengan latar belakang dibidang perekonomian dan industri, saya rasa sangat tepat mengatasi permasalahan di Musi Rawas,” lanjutnya.

Selain itu, menurutnya ada beberapa karakter yang ada didalam diri putra dari Hasan AA dan Romilah ini yang patut dijadikan pemimpin.

“Menurut saya, H Dodiyanto masih muda, mampu juga menggaet kaum milenial saat ini. Religius, memiliki relasi yang baik, ekonomi mapan, ramah dan mudah bermasyarakat. Saya yakin pasti cocok dengan karakter kita Musi,” ungkapnya.

Menanggapi keinginan tersebut, saat ditemui H Dodiyanto masih belum terus terang mengatakan apakah dirinya akan maju pada Pilkada kali ini.

“Saya belum tahu ya kedepannya seperti apa. Tapi yang jelas saya lihat dulu dan menyerap setiap aspirasi dari semua masyarakat di Musi Rawas,” ungkap putra bungsu dari 7 bersaudara ini.

Karena menurutnya, didalam memipin itu butuh sebuah proses, ia tidak ingin banyak masyarakat kecewa.

“Saya tidak ingin masyarakat kecewa dalam kepemimpinan. Karena apapun keputusan yang saya ambil hanya untuk masyarakat dan kemajuan daerah Musi Rawas. Apalagi saya adalah putra asli, orang tua saya juga asli warga Pelawe yang selama ini menurut saya termasuk desa terpinggirkan. Karena itu, saya ingin memberikan yang terbaik,” ungkap pria yang menjabat sebagai Senior Brand Excutive & product development PT Gajah Tunggal ini.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

IRC Berikan Supprot Untuk Cetak Racer Profesional

Bupati Lantik Enam Pejabat Administrator dan Satu Pejabat Pengawas