ilustrasi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.
in

Warga BTS Ulu Mulai Kesulitan Air Bersih

MUSI RAWAS, Silmed.id – Pada musim kemarau, warga yang berada di Kecamatan BTS (Bulang Tengah Suku) Ulu sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih, hal dikarenakan sumur dan sungai kering.

“Dampak kemarau panjang sudah mulai terasa, sumur warga sudah banyak yang kering,” jelas Iin (36) warga Kelurahan Bangun Jaya kepada Silampari Media, Selasa (20/8/2019).

Menurut dia, di Kelurahan Bangun Jaya, warga sudah banyak yang mengunakan PAM sebagai sumber air bersih, namun sebahagian besar lainnya masih memakai sumur.

“Kalau yang mengunakan PAM masih aman, akan tetapi warga mengunakan sumur sudah mulai kesulitan air bersih,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kades Sembatu Jaya, Samsul Bahri. Bahwa saat ini di desanya sumber air bersih cukup sulit didapatkan, kendati di desanya terdapat dua sungai.

“Seperti tahun sebelumnya, di desa kami kalau musim penghujan akan terjadi banjir, sebaliknya kalau kemarau air bersih sulit didapatkan walaupun dari dua sungai yang ada di Desa Sembatu Jaya,”ungkapnya.

Kades menambahkan, bahwa dalam waktu dekat pihak Pemerintah Desa akan berkoordinasi dengan Dinas PUCKTR (Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang) untuk meminta air bersih demih kebutuhan warganya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Lubuk Muda Titik Nol Pembukaan Jalan Sepanjang 11.300 M

Kades Lubuk Rumbai Dilapor ke Polisi