Panitia qurban Desa Lubuk Pauh, Kecamatan BTS Ulu membagikan langsung daging sapi kepada masyarakat, Minggu (11/8/2019). Foto : Dedi Silmed
in

Warga Antusias Terima Daging Kurban

MUSI RAWAS, Silmed.id – Warga Desa Lubuk Pauh, Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu, Kabupaten Musi Rawas antusias menerima daging kurban yang dibagikan oleh Pemerintah Desa.

“Kegiatan pembagian daging kurban dilaksanakan serentak pada pukul 13.30 WIB. Hal tersebut, guna menghindari adanya masyarakat yang menerima daging dua kali, karena di Desa Lubuk Pauh terdapat beberapa dusun,” kata Kepada Desa Lubuk Pauh, Tarzandi kepada Silampari Media, Minggu (11/8/2019).

Tarzan menjelaskan kegiatan pemotongan hewan kurban dilakukan warga, dimana dalam pelaksanaan pembagian yang telah disembelih dilakukan secara bergotong royong.

“Kami hewan qurban tahun ini sebanyak dua ekor, satu ekor sapi bantuan dari Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan seekor lagi dari PT Medco Energi,”paparnya.

Dia mengatakan jumlah hewan kurban tersebut mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah, kami kebagian sapi dari pak bupati,”ujar dia.

Sementara itu, Tamrin (48) warga setempat mengatakan bahwa dirinya dan warga lainnya tidak perlu ke lokasi pemotongan hewan qurban untuk mengambil daging, karena di tahun 2019 ini pihak panitialah yang membagikannya langsung ke rumah-rumah warga.

“Daging qurban dihantar pihak panitia menggunakan gerobak angkong. Kami merasa terbantu dengan adanya pembagian daging kurban ini, kepada pihak yang telah berkurban, kami ucapkan terimakasih,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

PT KIS Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat dan Karyawan

Pemda Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Empat Rumah