in

Walikota Suapkan Potongan Tumpeng ke Istrinya, Ultah ya?

Puncak Peringatan HKG PKK Tingkat Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyuapkan potongan nasi tumpeng kepada istrinya Hj Yetti Oktarina Prana, di Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Selasa (15/10/2019). Ulang tahun (ultah) kah? bukan. Adegan itu salah satu rangkaian Perayaan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 PKK Tingkat Kota Lubuklinggau yang berlangsung meriah.

Acara itu, Sekda Kota Lubuklinggau HA Rahman Sani, Hj Yetti Oktarina Prana selaku Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Wakil Ketua I TP PKK, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman, Ketua Bhayangkari, Ninis Dwi Hartono, Ketua Persit Candra Kirana Cabang XVII Kodim 0406, Diana Aan Setiawan.

Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bukan cuma ajang silaturrahim tetapi juga sebagai evaluasi kinerja PKK yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan.

“PKK merupakan organisasi yang telah terbukti eksistensinya, maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan terus mensupport kegiatan-kegiatan PKK sebagai mitra pemerintah,” jelas Walikota.

Menurutnya, Lubuklinggau yang telah berusia 18 tahun, tentunya sedang mencari identitas diri, hal yang telah dilakukan diantaranya adalah batik durian. Selain melakukan inovasi juga harus bergerak cepat agar tidak ketinggalan dari daerah lain.

Ketua PKK, Hj Yetti Oktarina Prana menjelaskan, selama 47 tahun, Gerakan PKK telah ikut melaksanakan peran keluarga dalam masyarakat secara keseluruhan. Seiring dengan berjalannya waktu, dalam keadaan demokrasi dan kemajuan teknologi maka eksistensi PKK juga semakin berkembang dan berperan penting dalam membangun daerah.

“Momentum inilah tentunya tepat untuk memberikan evaluasi yang telah dilakukan PKK selama setahun terakhir. PKK juga harus memiliki program perencanaan yang jelas untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat,” ujar Hj Yetti Oktarina Prana.

Diantara yang menjadi point penting yakni Kerukunan dan peran penting yang dimulai dari lingkungan, PKK harus hidup dengan karya serta bekerja dengan kompak.

“Alhamdulillah, dengan kerjasama kita, PKK Lubuklinggau berhasil meraih sejumlah prestasi juga menjadi Juara Umum pada HKG PKK Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DP3APM, Heri Zulianta menjelaskan, sejumlah lomba yang dilaksanakan sebagai rangkaian HKG yakni Lomba 10 Program Pokok PKK, UP2K, Hatinya PKK, Tertib Administrasi, Pola Asuh Anak, Lomba IVA tes, serta lomba pameran UP2K pada puncak acara HKG. (ufa)

ASN Pegang Kendaraan Dinas, Catet!!! Hilang, Wajib Ganti Rugi

Wali Kota Lubuklinggau Ingin Bangun Pabrik Wood Pellet, Pertama di Asia Tenggara