TONTON. Peserta Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau saat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Jumat (16/08/2019). Foto: Bayu_Silmed
in

Walikota Dengarkan Pidato Kenegaraan di Rapat Paripurna Istimewa

LUBUKLINGGAU, Silmed.id-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Jum’at (16/08/2019).

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo yang mengenakan Pakaian Adat Suku Sasak Nusa Tenggara Barat itu menyampaikan beberapa hal penting diantaranya mengajak kita semua untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa. Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulai Rote. Untuk itu pembangunan yang dilakukan harus terus dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.

“Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju, kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahulukan kemajuan bangsa lain,” ujar Presiden Joko Widodo.

Sebagai Kepala Negara yang merangkap Kepala Pemerintahan, sebagai Presiden dalam sistem Presidensial yang dimandatkan konstitusi, ia mengajak semua untuk optimis dan kerja kerasa. Dan dirinyalah yang akan memimpin lompatan kemajuan bersama.

Pada pidatonya juga disampaikan bahwa Indonesia tidak takut terhadap persaingan. Persaingan dihadapi dengan kreativitas, inovasi dan kecepatan yang dimiliki. Tidak ada pilihan lain selain terus berubah. Cara-cara lama yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan. Strategi baru harus diciptakan dan cara-cara baru harus dilakukan, tetapi cukup hanya lebih baik dari sebelumnya tetapi harus lebih baik dari yang lainnya.

“Kita tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya. Tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya. Baik dalam kompetisi global yang ketat berebut pengaruh berebut pasar berebut investasi. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara-negara lain. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibanding negara-negara tetangga. Investasi harus membuka lapangan kerja harus baru dan menguntungkan bangsa. Kontribusi pada perdamaian dunia harus kita lanjutkan. Kontribusi pada kesejahteraan dunia harus kita tingkatkan”, lanjutnya.

Pada rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD, H Rodi Wijaya ini dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah H Rahman Sani, para Staf Ahli, para Asisten Sekda, Inspektorat Daerah, Sekretaris DPRD, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Pemkot, Instansi Vertikal, RS Siti Aisyah, Sekretaris Korpri, Camat Se-Kota Lubuklinggau, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman serta tokoh agama dan pejuang.

Nanan, sapaan akrab Walikota Lubuklinggau mengatakan sesuai dengan tema HUT Ke 74 RI bahwa ke depan Indonesia harus memikiki Sumber Daya Manusia yang Unggul.

“Indonesia khususnya Lubuklinggau, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden tadi jika ke depan kita harus proyeksikan SDM kita harus unggul, bukan hanya untuk lokal tapi harus internasional. Itupun kita butuhkan untuk program ayo ngelong ke Lubuklinggau 2022. Kita dukung visi bapak presiden untuk sampai ke tingkat daerah bahkan desa dan kelurahan,” ujarnya.

PENULIS: Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Dodi Chandra

Lagi, Pejabat Linggau Tes Urine

Ada Mutasi Lagi di Pemkot Linggau, Tiga Camat Diganti