Terima: Walikota Lubuklinggau, H.SN. Prana Putra Sohe saat menerima Pengurus LDII di Kediamannya di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (13/08/2019). Foto : Bayu Silmed
in

Wali Kota Tawarkan LDII Gelar Munas di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Lubuklinggau melakukan audiensi sekaligus silaturrahim dengan Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, di kediamannya Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (13/8/2019).

Dalam pertemuan itu, wali kota menawarkan kepada LDII agar menggelar kegiatan berskala regional bahkan nasional di Kota Lubuklinggau.

“Masih ada waktu hingga tahun 2022. Upayakan acara Munas LDII tahun 2022 mendatang dilaksananakan di Kota Lubuklinggau. Momentum tersebut sangat tepat sekali, karena pada 2022 nanti Pemkot Lubuklinggau me-launching program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau,” tambahnya.

Menurut wali kota, 1500 saja orang yang datang ke Lubuklinggau untuk menghadiri Munas, tentu lebih kurang Rp 900 juta uang beredar di Kota Lubuklinggau.

“Dengan adanya acara berskala nasional di Kota Lubuklinggau tentu saja akan berdampak positif terhadap geliat ekonomi masyarakat. Pada prinsipnya, Pemkot Lubuklinggau siap membantu dalam hal pendanaan,” tandasnya.

Masih menurut Nanan, sapaan akrab wali kota, saat ini Kota Lubuklinggau memiliki potensi dasar dalam melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendatangkan orang ke Lubuklinggau.

“Kita sudah punya bandara, tinggal menambah jumlah flightnya. Kita juga sudah punya banyak hotel dan objek wisata untuk menunjang kegiatan itu nantinya,” jelas dia.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Linggau Timur I dan Linggau Barat I Berjaya di Ajang Festival B2SA

Hendak Hadiri Pengukuhan, Dua Purna Paskibraka Lubuklinggau Alami Kecelakaan