PENYEMATAN: Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe saat melakukan penyematan tanda peserta Diklat CPNS Golongan III angkatan XXIX dan Golongan II Angkatan VII, VIII, dan IX di UPT Diklat BKPSDM, Senin (19/08/2019). Foto:Bayu_Silmed
in

Wako: Jadikan Diklat Sarana Menempah Diri dan Silaturrahim

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Walikota H SN Prana Putra Sohe  membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan XXIX dan Golongan II Angkatan VII, VIII dan IX, Senin pagi (19/08/2019). Kegiatan ini dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lubuklinggau dan diikuti 110 peserta.

Walikota H SN Prana Putra Sohe dalam arahannya mengajak para peserta Diklat menyakinkan diri sebagai CPNS adalah yang terbaik.

“Ikuti prosesnya, manfaatkanlah Diklat ini. Selain untuk meningkatkan wawasan juga silaturahim dan tukar fikiran antar daerah. Utamanya menempah diri agar disiplin,” ujarnya.

Wali Kota juga mengatakan bahwa Diklat yang diikuti dari berbagai daerah dan instansi tersebut adalah hal positif. Dimana selain dapat menambah wawasan juga keberkahan dapat menjalin silaturrahmi  bukan hanya dengan orang-orang dari satu instansi saja.

Khususnya kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN), Nanan, sapaan akrab Wali Kota Lubuklinggau mengucapkan terima kasih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada LAN yang masih memercayai Kota Lubuklinggau untuk mengadakan kegiatan Diklat ini.  Mudah-mudahan daerah lain, KPU dan Mahkamah Agung juga diklatnya kesini- UPT Diklat Kota Lubuklinggau. Mudah-mudahan peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius. Karena yakinlah, banyak hal positif yang akan didapat,”  tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Zulfikar dalam laporannya, tujuan pelaksanaan membentuk PNS yang profesional dan proporsional serta sikap bela negara dalam NKRI. Serta menguasai teknis bidang tugas dan perannya sebagai pelayanan masyarakat.

Peserta Diklat Golongan III angkatan XXIX sebanyak 38 orang, rinciannya 28 orang dari KPU RI dan Pemkab Muko-muko 10 orang. Kemudian Diklat Golongan II angkatan VII berjumlah 37 orang, angkatan VIII 37 orang dan angkatan IX sebanyak 36 orang.

Berikutnya peserta Golongan II, 53 orang dari Mahkamah Agung, 3 orang dari KPU RI, Pemkot Lubuklinggau 4 orang, Pemkab Mura 12 orang, Pemkot Pagaralam 2 orang, Pemkab Batanghari 12 orang, Pemkab Muarabungo 8 orang, Pemkab Bengkulu Utara 3 orang.

“Pelaksanaan Diklat sejak 19 Agustus sampai 17 Oktober 2019. 17 Agustus sampai 7 September On Campus, 9 September hingga 12 Oktober Off Campus dan 14 hingga 17 Oktober On Campus,” ungkapnya.

Turut hadir Sekda HA Rahman Sani, Kepala BKPSDM Zulfikar, Asisten III Kahlan, Kabid Pengendali Mutu LAN RI Meita Ahadiyati, Kasubid Program dan Evaluasi Pusdiklat Managemen dan Kepemimpinan MARI, H Asep Syafei, Sekretaris KPU Sumsel H MS Sumarwan, Ketua KPU Topandri, Kepala BKPSDM Pagaralam Nyanyu Dwi Lusiana, Kabid Pengembangan SDM BKPSDM Mura Weltinus, Sekretaris BKPSDM Muara Bungo (Jambi) Sofyan, Kabid Pembinaan BKPSDM Bengkulu Utara Apriyanto, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

PENULIS: Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Dodi Chandra

Kasus Malaria di Lubuklinggau Terus Menurun

Belajar TTG, Siswa SMAN 1 Lubuklinggau Kunjungi Usaha Pengolahan Ikan Salai