Wako Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Cereme Taba, Kamis (101/08/2019). Foto : Bayu SIlmed
in

Wako Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Cereme Taba

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Sohe melakukan peletakan batu pertama pembangunan peningkatan Musholla Al-Ikhlas menjadi Masjid Al-Ikhlas Karya ll Ceta di Jalan Karya ll RT.09 Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur ll.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan secara kedinasan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Rosichin atas kesediaan mewakafkan tanah miliknya tersebut untuk lokasi pembangunan masjid ini.

“Insyah Allah nanti akan kami berikan penghargan sekaligus sertifikat tanah buat masjid ini. Masjid ini dibangun oleh masyarakat Kelurahan Cereme Taba. Maka dari itu, bagi masyarakat disini manfaatkanlah masjid ini untuk syiar agama maupun kegiatan kemaslahatan umat lainnya dengan baik. Lebih penting lagi jangan sampai nanti masjid ini sepi jamaah,” harap Wako.

Dalam kesempatan itu, Wako kembali mengingatkan masyarakat untuk membayar PBB karena pajak merupakan sumber dana untuk pembangunan negara kita umumnya.

“Semoga Kelurahan ini bisa mengikuti jejak Kelurahan Karya Bakti yang sukses meraih juara III Kelurahan terbaik,” imbuhnya.

Selanjutnya Wako juga meminta masyarakat disini harus peduli dalam pembanguan kelurahan.

“Insya Allah tahun depan, tiap kelurahan diberikan dana bantuan senilai Rp 900 juta,” tambahnya.

Dalam pembangunan Masjid Al Ikhlas ini, wali kota atan nama Pemkot Lubuklinggau menyerahkan sumbangan senilai Rp200 juta kepada panitia pembangunan masjid. Selain itu ada juga sumbangan lain berupa 235 sak semen dari FKPD yang hadir diantaranya Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Camat dan Lurah.

Sementara itu, pengurus masjid Rosichin Darmono dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan Masjid Al Ikhlas ini merupakan hasil musyawarah masyarakat sekitar. Dalam pelaksanaannya sudah ada surat izin dari Kementrian Agama, tanggal 24 Mei 2019.

“Diperkirakan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid ini mencapai Rp650 juta. Sedangkan saat ini tersedia sekitar Rp150 juta. Jadi kami masih kekurangan dana Rp500 juta,” papar Rosichin.

Bagi masyarakat Kota Lubuklinggau yang ingin membantu atau memberikan sumbangan baik materi maupun material bisa mehubungi H Rosichin Darmo (0822 8006 8620) , Edison Sulaiman (0821 7524 6789) atau ke Bank Sumsel Babel Syariah No.Rek 803 09 07740 (a/n Rosichin Darmono).

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota, H SN Prana Sohe sempat mengunjungi serta menyapa anak-anak dan guru di Yayasan Bina Karya Madani TK Al-Habsyia’ Ilmia di Jalan Karya ll No.04 Kelurhan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur ll.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Nasar, Pandai Besi Yang Terus Pertahankan Tradisi

Warga Terdampak Cikencreng Adakan Pengajian Selamatan