Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti memeluk salah satu jamaah haji asal Kabupaten Musirawas yang baru tiba dari Tanah Suci, di masjid Agung Darussalam, Senin (19/8/2019). Foto : ist
in

Wakil Bupati Sambut Kepulangan 190 Jemaah Haji Mura

MUSIRAWAS, Silmed.id – Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti menyambut kedatangan 190 orang rombongan haji asal Kabupaten Mura di Masjid Agung Darussalam, Kecamatan Muara Beliti, Senin (19/8/2019).

190 orang rombongan haji tersebut tergabung di kloter dua Palembang yang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Minggu (18/8/2019).

Dimana seluruh Jemaah haji yang tiba di asrama Haji Debarkasi Palembang disambut di aula untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Tujuannya tidak lain untuk memastikan kesehatan Jemaah setelah pulang dari Tanah Suci.

Setelah itu, barulah para rombongan haji meneruskan perjalanan ke Kabupaten Musirawas dan tiba Senin (19/8/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Selamat datang di Kabupaten Musi Rawas. Semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur,”sambut Hj Suwarti.

Dirinya sangat bersyukur karena kepulangan 190 haji dan hajjah tersebut dalam kondisi sehat. Selanjutnya Jemaah tersebut berkumpul bersama keluarga yang telah menanti.

Sementara itu, Plh Kementerian Agama Kabupaten Musirawas, Aliasmi mengatakan jika kedepannya ia meminta agar setiap calon jemaah haji untuk mengikuti kegiatan manasik-manasik haji , baik secara mandiri maupun manasik yang diadakan oleh Kantor Kemenag Musi Rawas.

“Kedepan agar setiap calon Jemaah haji untuk mengikuti manasik haji baik yang diadakan Kemenag maupun mandiri,” tukasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Jelang Magrib, PLN Byarpet, Ternyata Ada Orang Tersengat Listrik

Atlet SMPN 5 Lubuklinggau Berjaya di Open V Karate Champhionship 2019