in

Waka 1 DPRD Mura Mengecek Bangunan SD Negeri Desa Tambangan yang Ambruk

MUSIRAWAS,Silmed.id – Wakil Ketua 1 DPRD Musi Rawas Firdaus Cik Olah, menyayangkan lambannya pembangunan Gedung SD Negeri Desa Tambangan, sehingga menyebabkan dinding bangunan ambruk.

“Sangat disayangkan kejadian tersebut, tapi masih beruntung, sebab saat jadian tidak ada kegiatan belajar mengajar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Firdaus Cik Olah, usai meninjau Gedung SD Negeri Desa Tambangan, Minggu (29/12/2019).

Menurut Firdaus, setelah dapat laporan kejadian ambruknya dinding Gedung SD Negeri Tambangan, dirinya langsung melakukan pengecekan ke Desa Tambangan. Hal itu untuk memastikan dan melihat langsung kondisi bangunan SD Negeri Tambangan.

“Sangat memprihatin sekolah tersebut, dan gedung sekolah bersebelahan langsung dengan bibir sungai tanpa ada pembatasan pagar, sehingga sangat riskan dan ada kekhawatiran bagi anak sekolah bermain terjatuh ke sungai musi,”ungkapnya.

Selanjutnya, dirinya minta kepada eksekutif agar dibangun pagar sekolahan, sebelumnya adanya korban jiwa. Dirinya sangat meyayangkan lamban perhatian pihak terkait terhada kondisi bangunan yang memang tidak layak lagi.

” Tadi kami sudah meminta Disdik agar cepat membangun ruangan yang roboh dan agar direlokasi ketempat yang aman, serta agar pihak Disdik memperhatikan sekolah yang lain mungkin juga kondisi seperti itu,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Nikmati Promo Room Akhir Tahun Dari Hotel Burza

Delapan BPD di BTS Ulu Gagal Dilantik