in

Wabup Suwarti Tinjau Objek Wisata Embung Purwakarya

MUSIRAWAS, Silmed.id – Menyambut New Normal Pada Sektor Pariwisata, Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Hj. Suwarti Burlian Meninjau Kesiapan Objek Wisata Bendungan (Embung) T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi, Selasa (16/6/2020).

“Alhamdulilah, Objek Wisata ini sudah bisa dibuka untuk umum, silahkan wisatawan berkunjung kesini untuk menikmati nuansa alam yang ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid19 tentunya,” ujar Wabup.

Untuk diketahui, Wisata Embung T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi sangat cocok untuk menjadi referensi untuk bersantai bersama keluarga. Pasalnya, selain banyak wahana permainan juga ada spot untuk mancing mania. Seperti objek wisata pada umumnya, masa pandemi covid-19, wisata andalan Kecamatan Purwodadi ini ditutup.

Adapun fasilitas yang ada di Embung Purwakarya yakni taman bunga, wahana permainan anak-anak, lesehan, kolam pancing, kebun belimbing dan wahana lainnya.

Pihak desa juga terus melakukan penataan dan pembenahan, karena sudah menjadi komitmen Pemerintah Desa Purwakarya untuk memajukan wisata ini. Untuk pengelolaan wisata tersebut dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Ya mudah-mudahan kedepan akan semakin maju, kami juga berharap nantinya wisata ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. Tak hanya itu, juga desa kami nantinya akan mempunyai pendapatan desa dari pengelolaan wisata ini,” ujar Kades T2 Purwakarya.

Sementara itu, Camat Purwodadi H Irwansyah sangat memberi apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah Desa T2 Purwakarya yang begitu komitmen ingin memajukan sektor pariwisata di desanya. Ia juga berharap, agar desa lain di Kecamatan Purwodadi bisa berinovasi seperti Desa T2 Purwakarya.

“Ya kami sangat mendukung, karena ini akan menjadi icon dan unggulan desa. Mudah-mudahan wisata ini akan semakin maju,” singkatnya. (rls)

EDITOR: Dodi Chandra

Bantuan Paket Sembako Kemenparekraf Mulai Didistribusikan

Apa Konsekuensinya Bila Pilkada 2020 Tak Jalankan Protokol COVID-19?