in

Virus Corona, Pesta Rakyat Dibubarkan Diganti Doa Bersama

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pesta rakyat yang dilangsung di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan, dibubarkan karena khawatir penyebaran virus corona.

“Acara pesta rakyat di Desa Marga Baru terpaksa kami bubarkan, acara diganti baca doa bersama lalu massa disuruh bubar,” kata kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Musi Rawas Joko Karyono, kepada Silampari Media, Selasa (17/03/2020) diruang kerjanya.

Seharusnya sambung Joko, acara akan dilangsungkan di 14 kecamatan. Pada Maret, akan dilangsungkan di tujuh kecamatan.

“Acaranya akan dilangsungkan pada April, instruksi presiden terlambat, karena undangan kami sudah menyebar,” ujarnya.

Data yang berhasil dihimpun di Humas Polres Musi Rawas, pihak Polres Musi Rawas memberikan himbauan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Musi Rawas.

Pihaknya hanya meneruskan Surat Edaran (SE) dari Presiden Indonesia, melalui Kapolri bahwa untuk sementara waktu ini, aktivitas yang mengundang keramaian untuk ditunda, karena menyikapi Covid-19.

Acara pesta rakyat tidak sepenuhnya dihentikan, sebab undangan sudah tersebar tapi keramaiannya dikurangi. Acaranya dibuat tertutup.

Acara hiburan dirubah dengan doa bersama, pesta rakyat di Desa Marga Baru dibuat doa bersama oleh Wakil Bupati Musi Rawas.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Cegah Virus Corona, Disdukcapil Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Patuhi Instruksi Presiden, Kick Off Piala Bupati Ditunda