NONTON PENGAKUAN SISKA. Tampak dua orang warga di salah satu warung kopi sedang menonton video yang tersebar luas di Medsos yaitu video pengakuan pelaku pembunuh Ahmad Effendi alias Ipung Salon . Foto: Bayu_Silmed
in ,

Video Pengakuan Siska Sarangheo Terduga Pelaku Pembunuh Ipung Salon ‘Bocor’, Beredar Bebas di Medsos

LUBUKLINGGAU, Silmed,id – Misteri pembunuhan pemilik Ipung Salon yang memiliki nama asli Muhammad Effendi alias Pung Loi akhirnya terungkap. Pembunuh “mak Ipung’ diduga kuat adalah Siska Sarangheo yang belakangan ini tenar akibat ulahnya yang ‘nyetrik dan aneh. Terungkapnya pembunuhan ini setelah beberapa video pengakuan Siska sarangheo dibalik penjara ‘bocor’ dan beredar bebas di medsos. Dari video ini sejumlah netizen mengambil kesimpulan bahwa pembunuh mak ipung adalah benar Siska ‘bruut’ Sarangheo.

Seperti yang diungkapkan akun FB Vittha Bhe “na dem la A1 nian SIska Pembunuh berdarah dingin, sereeem” meski terakhir video ini dihapus dari dinding FB-nya.

Lain lagi dengan akun FB Widiya Kaartika. Dalam FB statusnya dilengkapi dengan video mengunggah status, “ya allah ya tuhan ku akhryo terungkap sudah yg bunuh mak ipung.. tega nian siska waria bunuh mak ipung pembuh darah dingin masya allah….,”

Unggahan video ini sudah 1,9 ribu kali dibagikan  ratusan bahkan salah satu mendapat ribuan kali tayangan.

Selain itu ada juga berita dari salah satu media online yang juga menayangkan berita sekaligus dilengkapi dengan unggahan video dari balik penjara.

Ada tiga video yang beredar di medsos pertama video siska bruut yang diinterogasi oleh petugas dari balik penjara, kemudian interogasi di ruangan seperti ruang penyidik, selanjutnya video dimana siska memperagakan cara membunuh yang ketika itu diwawancarai Wakapolres Kompol Zulkarnain disaksikan sejumlah petugas polisi.

Dari akun Widiya Kaartika terakhir terpantau video pertama yang diinterogasi berdurasi 9.14 menit 2.034 kali dibagikan dengan 22.370 Tayangan. Untuk video kedua berdurasi 0.20 menit 20 kali dibagikan dengan 14.286 Tayangan. Sedangkan video ketiga berduirasi 4.25 menit 851 Tayangan.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari Polres Lubuklinggau terkait bocornya video ini.

Berdasarkan informasi yang didapat, Siska bruut Sarangheo berhasil diciduk petugas wilayah Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 di sebuah tempat orgen tunggal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, Senin (26/8/2019) malam.

PENULIS: Dodi Chandra

 

Soal Hukum Perdata dan TUN, Pemkot-Kejari Teken MoU 

Minta Hujan, Polres Gelar Sholat Istisqo