Ustadz Syafiq Riza Basalamah (dua dari kanan) didampingi Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar (dua dari kiri) menyampaikan tausyiahnya di Masjid Agung As-Salam, Sabtu (24/08/2019) malam.
in

Ustad Syafiq : Ada Delapan Tanda Orang Baik

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Warga Kota Lubuklinggau tumpah ruah di Masjid Agung As-Salam, pada Sabtu (24/08/2019). Umat muslim berbondong-bondong untuk menghabiskan malam Minggunya dengan mendengarkan ceramah dari Ustad Syafiq Riza Basalamah yang belakangan cukup terkenal di Indonesia.

Ustad kelahiran Jember, Jawa Timur ini menyampaikan ceramah dengan tema ‘Tanda Orang Baik’. Ada delapan tanda orang baik yang disampaikan Ustad Syafiq Riza Basalamah sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

“Yang pertama tandanya orang baik itu orang yang paling bermanfaat bagi orang lain dan itu sesuai dengan sabda Rasulullah saw,” ujarnya.

Tanda lainnya orang baik, yakni orang yang paling baik dalam membayar hutangnya, yang suka berbagi, yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya, serta yang kehadiran dan kebaikannya selalu diharapkan manusia lain.

“Lalu tiga tanda lainnya, yaitu orang yang memahami agama, orang yang umurnya panjang dan banyak amalnya, serta orang yang paling baik bagi istrinya dan keluarganya,” katanya.

Ia juga menyampaikan, sebagai umat muslim harusnya meneladani manusia paling mulia, yakni Nabi Muhammad saw.

“Caranya dengan mengikuti sunnahnya serta mengajak umat untuk selalu berbuat kebaikan,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan tanya jawab dengan jamaah yang memenuhi masjid kebanggaan masyarakat Lubuklinggau tersebut.

Hadir Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar yang menyambut baik kehadiran Ustad Syafiq Riza Basalamah di Bumi Sebiduk Semare ini. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi sarana perbaikan akhlak bagi warga Lubuklinggau.

“Kita juga berharap ulama dan umara (pemimpin) dapat bersatu, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk Kota Lubuklinggau ini dapat terwujud,” katanya.

Ustad Syafiq Riza Basalamah kembali mengisi kajian di Masjid Agung As-Salam pada Minggu (25/08/2019) pukul 07.30 pagi dengan tema ‘Membangun Rumah di Surga’. (rilis)

2020 Diproyeksikan Penambahan 1.515 KPM PKH di Kota Lubuklinggau

Peserta Lomba Mancing di Muara Lakitan Membludak