Sugiharto, Kepala Desa Bumi Makmur, Kecamatan Muara Lakitan saat menjadi pembina upacara peringatan HUT RI ke-74.
in

Upacara HUT RI di Bumi Makmur Berlangsung Khidmat

MUSI RAWAS, Silmed.id – Pelaksanaan upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Desa SP6 Desa Bumi Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas berlangsung khidmat.

Kepala Desa Bumi Makmur, Sugiharto bertindak sebagai Pembina pada upacara yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Bumi Makmur.

Peserta upacara HUT RI ke-74.

Peserta upacara diikuti oleh para Kadus, BPD, Toko Adat, Linmas dan perangkat Desa Bumi Makmur lainnya. Kemudian murid SDN Bumi Makmur berikut dewan guru.

Pemuda Panca Marga, Desa Bumi Makmur bersama Kades.

Sugiharto mengatakan, tema pada HUT RI ke-74 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Dimana tema tersebut mengandung makna, SDM yang unggul akan mendukung kemajuan negara.

“Jadi yang perlu kita persiapkan adalah sumber daya manusia. Bagaimana caranya, anak didik harus belajar dengan rajin, tidak berhenti di tengah jalan saat mengenyam pendidikan,” ucap Sugiharto dalam amanatnya.

Peserta upacara.

Selain itu Kades juga menerangkan, bahwa letak Desa Bumi Makmur berbatasan langsung dengan Kabupaten Pali. Kendati demikian, Desa Bumi Makmur siap bersaing dengan desa di kabupaten tetangga.

“Saat ini diperlukan orang-orang yang punya keahlian. Maka dari itu kita harus menyiapkan diri di bidang SDM, jangan terlena, kendati kita berada di wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Ditambah Sugiharto, dalam memeriahkan HUT RI, Desa Bumi Makmur melangsungkan beberapa acara, mulai dari acara olahraga hingga pengelaran budaya.

Pagelaran seni budaya di Desa Bumi Makmur.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kapolres Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba

Lahan Kompleks Sport Center Lubuklinggau Terbakar