Sekretaris DPRD Muratara, Saidi
in

Unsur Pimpinan Belum Dilantik, Anggota Dewan Tidak Bisa Jalani Kunker

MURATARA, Silmed.id – Sejak dilantik pada 30 September lalu hingga saat ini, unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), masih dijabat ketua sementara. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan itu belum diterima Sekretariat DPRD Muratara, untuk itu jadwal rapat paripurna istimewa pelantikan unsur pimpinan belum ditetapkan.

Dari penjelasan Sekwan DPRD Muratara, Saidi mengatakan pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD belum bisa dijadwalkan, karena saat ini masih menunggu SK-nya, mungkin sekarang sedang dalam proses.

“Kalau memang sudah ada SK pasti tembusannya sampai ke kita dan segera kita jadwalkan pelantikan pimpinan defenitip DPRD Muratara,” katanya, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, dalam proses penerbitan SK tersebut tentunya tidak ada kendala, kemungkinan terlambat mengurus mekanisme dan sistem adminiatrasinya.

“Kita tunggu saja, tapi jika dalam seminggu kedepan belum ada tanda tandanya, kita akan mengusulkannya ke Palembang,” ujarnya.

Memang keterlambatan penerbitan SK ini berdampak pada kegiatan di Sekretariatan DPRD, karena kunjugan kerja (kunker) anggota dewan atau hal lain tidak bisa dijalankan.

“Untuk agenda sementara anggota DPRD masih menyusun tatip dan kode etik sambil menunggu SK pimpinan dan jadwal pelantikan pimpinan defenitif,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Muratara sementara, Effriansyah mengatakan mengenai pelantikan masih menunggu SK dari Gubernur, saat ini masih diurus pihak sekretariat.

“Kita belum tahu kapan dilantik, tapi sekarang kita lagi nunggu itulah,” katanya.

Mengenai wakil ketua dari Partai Demokrat mereka masih di mahkamah partainya, lagipula yang lain tidak mengganggu atau menghambat pelantikan, mungkin sekarang sedang dalam proses di provinsi.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Sewa Penari Berkualitas Hanya di Sanggar Tari Putri Tunggal

Polres Mura Gelar OPS Zebra Selama 14 Hari