in

Unmura Serahkan APD ke GTPP Covid – 19 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Pembantu Rektor I Akademik DR Zaini Amin bersama unsur pimpinan Universitas Musi Rawas (Unmura) Lubuklinggau, pada Kamis (23/04/2020) menyerahkan bantuan ke Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kota Lubuklinggau.

Mereka menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan diterima langsung oleh petugas piket Posko Induk, H Rodi Wijaya.

Usai penyerahan APD, DR Zaini Amin mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Unmura dalam membantu percepatan penanganan Covid- 19. APD itu meliputi 60 pcs APD dan 400 handscoon yang diserahkan langsung ke posko induk, sedangkan masker sebanyak 648 dibagikan mahasiswa kepada masyarakat langsung.

“Ini bukan tahap pertama atau akhir, namun bantuan tersebut akan ada tahap selanjutnya,” ujarnya.

Bantuan APD dan masker, sambung dia, merupakan gabungan sumbangan rektor, dosen. Bantuan ada berupa uang dan barang seperti masker.

“Fakultas pertanian menyumbang masker sedangkan fakultas lainnya berbentuk uang,” ungkapnya.

Dia berharap, wabah covid-19 bisa segera berakhir sehingga perekonomian kembali normal dan semua sektor berjalan seperti biasanya.

“Kami berharap covid 19 segera berakhir,” harapnya.

Sementara Petugas Piket Posko Induk, H Rodi Wijaya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Unmura dengan memberikan bantuan APD dan masker untuk membantu percepatan penanganan Covid 19.

“Kami harap, pihak swasta lainnya ikut bersama sama memerangi covid 19,” harap Rodi Wijaya yang juga Ketua DPRD Kota Lubuklinggau.

PENULIS : Putri Rianita

Hujat RT di Medsos, Warga Pasar Satelit Minta Maaf

Tiga Vihara Serahkan Bantuan APD ke GTPP Covid19 Lubuklinggau