Siswi MIN 3 Musi Rawas mengikuti perlombaan yang diadakan oleh pihak madrasah, Senin (19/8/2019). Foto : Trisna Silmed
in

Umbar Iman: Banyak Hal Positif yang Dapat Dipetik

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke74, puluhan pelajar mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Musi Rawas (Mura).

Lomba yang diadakan oleh pihak madrasah adalah lomba azan, qomat, tahfidz, lari estafet, lari kelereng, melukis, mewarnai dan adab makan dalam Islam.

Kepala MIN 3 Mura, Umbar Iman Kepada Silampari Media mengatakan jika perlombaan yang diadakan masih dalam ajang merayakan HUT RI ke 74.

“Perlombaan ini bukan hanya hiburan semata. Saya ingin siswa-siswi bisa memetik atau mengambil nilai-nilai positif seperti kekompakan, kedisiplinan dan saling membantu untuk mencapai kemenangan,”kata Umbar Iman, Senin (19/8/2019).

Menurut dia, kemerdekaan itu adalah bebas menentukan visi dan misi Madrasah tentunya dengan berpedoman pada aturan yang sesuai.

“Maka sebagai anak bangsa, kita wajib mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan potensi, profesi yang kita miliki. Dengan harapan menjadi Indonesia maju harus kompak, bersinergi antara subyek dan objek pembangunan disegala bidang dan sendi kehidupan. Marilah kita mulai instropeksi diri, dari hal terkecil dan jauhi Narkoba,”tutupnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Perkara Perceraian Didominasi Hadirnya Pihak Ketiga

Jelang Magrib, PLN Byarpet, Ternyata Ada Orang Tersengat Listrik