AMBIL - Yahya, Win Arrozi dan Andi Lala saat mengambil formulir mewakili H Dodiyanto di Partai Golkar Musi Rawas, Selasa (22/10/2019). Foto Jofan Silmed.
in

Tunjukkan Langkah Serius, H Dodiyanto Ambil Formulir Balonbup di Partai Golkar

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Memenuhi panggilan hati dari aspirasi masyarakat di Musi Rawas, H Dodiyanto melangkah serius dengan pengambilan formulir Bakal Calon Bupati (Balonbup) di Partai Golkar, Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pengambilan formulir di Kantor DPD Partai Golkar di Kelurahan Muara Enim Lubuklinggau Barat II tersebut, diwakilkan langsung oleh juru bicara Yahya Sulaiman didampingi oleh Win Arrozi, Andi Lala, Ahmad Yani dan Muhammad Yani sebagai kerabat dan pihak keluarga.

Saat ditemui, Yahya Sulaiman menyampaikan, jika langkah tersebut sebagai bukti keseriusan H Dodiyanto untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada), khususnya Musi Rawas.

“Mendengar aspirasi dan masukkan dari semua masyarakat yang ada di Musi Rawas. Dodi ingin menunjukkan bahwa ada putra musi asli, khususnya Desa Pelawe yang siap mengikuti Pilkada nanti,” jelasnya, Selasa (22/10/2019).

Selain hal tersebut, melihat kondisi masyarakat yang terpuruk dari segi infrastruktur dan ekonomi, pihaknya menilai ada sesuatu hal yang harus masih diperbaiki didalam sistem pemerintahan. Itulah yang menurutnya, sebagai motivasi Dodi mengikuti Pilkada kali ini.

H Dodiyanto

“Bisa kita lihat, ekonomi masyarakat kita masih rendah. Dari segi infrastruktur, masih banyak jalan-jalan yang rusak. Padahal itu sebagai jalur utama masyarakat serta lapangan pekerjaan pun sangat minim. Maka dari itu, Dodi melihat ini harus ada perubahan untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Dengan latar belakang di bidang industri dan ekonomi, dirinya pun yakin jika H Dodiyanto akan sukses jika memimpin Musi Rawas.

“Harga karet kita sangat rendah. Salah satu yang ingin Dodi cetuskan yaitu pembuatan pabrik ban yang besar di Musi Rawas. Ini salah satu contohnya saja langkah Dodiyanto untuk meningkatkan harga karet kita. Serta membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya di Musi Rawas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Musi Rawas, Rusidi menyambut baik apabila ada putra daerah asli yang ingin mengikuti Pilkada.

“Kami sangat berterimakasih kedatangan rombongan H Dodiyanto yang telah mengambil formulir di Partai Golkar. Kami juga berharap sebenarnya akan hadir putra-putra asli daerah yang berpartisipasi di Pilkada kali ini. Karena kami yakin mereka pasti ingin berbuat yang terbaik untuk daerah kita,” tutupnya.

Sebelumnya, mayoritas warga Desa Pelawe menginginkan pemimpin baru. H Dodiyanto adalah orang yang dianggap tepat sebagai pemimpin mendatang. Selain dianggap mapan, anak bungsu Hasan AA dan Romilah ini juga terbilang masih muda yang nantinya bisa menggaet kaum millenial.

“Orangnya sangat ramah, religi, mapan dan juga masih muda. Saya yakin cocok menjadi pemimpin Musi Rawas,” ungkap Win Arrozi.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Enam Desa Gagal Gelar Pemilihan BPD

Kalah Pemilihan BPD, Tiga Warga Bersimbah Darah