Proses Pilkades di salah satu di Kabupaten Muratara.
in

Tujuh Desa di Muratara Pilkades Serentak

MURATARA, Silmed.id -Tujuh desa di wilayah Kabupaten Muratara melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (25/9/2019).

“Saya berharap kades terpilih, bisa ikut membangun desa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Kepala DPMPD Muratara, Hj Gusti Rohmani kepada Silampari Media.

Pemerintah daerah berharap kepala desa yang bakal terpilih, bisa menjadi motor penggerak roda pembangunan ditengah masyarakat. Kepala desa terpilih diminta bisa merealisasikn keinginan masyarakat.

“Inovasi dan kreasi harus ditampilkan, saat ini banyak dana yang dikucurkan pemerintah untuk pembangunan desa, ” tegas Hj Gusti Rohmani.

Tujuh desa di Kabupaten Muratara yang melaksanakan Pilkades serentak diantarannya Desa Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya.Sungai Jernih, Kecamatan Rupit. Sukomoro, Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu dan Mekar Sari, Pauh serta Ketapat Bening di Kecamatan Rawas Ilir.

“Untuk saat ini masih aman dan terkendali, karena proses perhitungan masih berlangsung kita tunggu saja hasilnya. Kami gunakan proses manual. Pemilihan langsung, dihitung dan langsung bisa diketahui masyarakat luas, ” tutupnya.

PENULIS : Adi Hidayat
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Warga Geram, Dituding Maling dan Dilaporkan ke Polisi

Totalitas Perjuangan Jadi Lagu Terbanyak Dinyanyikan, Berikut 7 Fakta dan Data Aksi Demo Mahasiswa Lubuklinggau