Penyampaian materi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muratara tentang tahapan Pilkades yang akan dilaksanakan di tujuh Desa dalam waktu dekat. Foto : Hengki Silmed
in

Tujuh Desa di Muratara Akan Melaksanakan Pilkades

MURATARA, Silmed.id – Tujuh Desa di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Tujuh Desa yang dimaksud Desa Sungai Jernih, Embacang Baru Ilir, Lesung Batu, Sukomoro, Ketapat Bening, Mekar Sari dan Pauh.

Tahapan Pilkades mulai 17 Juli 2019 sesuai dengan tahapan pemilihan yang sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup), hingga pelantikan yang dijadwakan akan dilaksanakan pada 6 Desember 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muratara Hj Gusti Rohmani mengatakan bahwa pada Selasa (16/7/2019) dilaksanakan rapat pembahasan agenda tahapan Pilkades.

“Jadi terdapat tujuh desa yang nantinya akan melaksanakan Pilkades yang mana desa-desa tersebut berada di dalam wilayah Kecamatan Rupit, Rawas Ulu, Karang Jaya dan Rawas Ilir,”katanya kepada Silampari Media.

Ditambahkan Hj Gusti Rohmani pada Rabu (17/7/2019) mulai memasuki tahapan Pilkades, yakni agendanya adalah rapat Kepala Desa dengan BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) dan pihak Kecamatan. Adapun tahapan selanjutnya adalah sosialisasi, pendaftaran dan lain sebagainya.

Dengan telah diaturnya tahapan Pilkades tersebut, diharapkan agar seluruh panitia, baik itu pihak Desa maupun Kecamatan dapat mematuhi hal tersebut.

“Dengan mematuhi aturan yang ada, mudah-mudahan proses Pilkades akan berjalan dengan baik, aman dan sukses. Saya berharap, pelaksana teknis di desa mematuhi regulasi yang ada, misalkan dengan tidak melakukan tindakan keberpihakan yang memicu keributan,” tutupnya.

PENULIS : Hengki Pransis

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Ratusan Hektar Sawah di Dua Desa Terancam Gagal Panen

Menanti Rilis Program 100 Persen Sekolah Gratis