Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan menyerahkan trofi Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan 2019 kepada Tim Tugumulyo FC, Jum'at (19/7/2019). Foto : Alex Silmed
in

Tugumulyo FC Juara Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Mura

MUSI RAWAS, Silmed.id – Tim Tugumulyo FC menjadi juara Piala Gubernur Sumsel 2019 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura).
Tugumulyo FC berhak mewakili Kabupaten Mura untuk berkompetisi di tingkat Provinsi yang diadakan pada bulan November mendatang di Stadion Jakabaring Palembang.
Tugumulyo FC jadi juara setelah mengkandaskan perlawanan Selangit FC di stadion Merdeka Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Jum’at (19/7/2019) dengan skor 2-1.
Bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Klones julukan Tugumulyo FC unggul terlebih dahulu melalui tendangan keras Yongki Prandika pada menit ke-11.
Keunggulan Tugumulyo FC tersebut tetap terjaga hingga peluit babak pertama.
Di babak ke dua tepatnya menit ke-10 Tugumulyo FC mampu memperlebar jarak dengan Selangit FC melalui Rifanda Situmorang.
Lima menit menjelang akhir babak ke dua, Selangit FC mampu memperkecil ketertingalan melalui kaki pemain belakangnya, Rangga.
Namun hingga peluit babak kedua dibunyikan dengan durasi 2×25 menit, Selangit FC tetap tidak mampu menyamakan kedudukan.
Atas raihan itu Tugumulyo FC mendapatkan tropi, piagam, mendali dan hadiah uang tunai dari Bupati Musi Rawas dan Gubernur Sumsel.
Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan dalam sambutannya mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru berterimakasih kepada semua pihak yang sangat antusias menyaksikan serta mensukseskan turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 tingkat Kabupaten Mura.
“Selamat kepada Tugumulyo FC yang tampil sebagai juara. Dimana beberapa hari yang lalu Gubernur Sumsel menandatangani Monumen ditetapkannya Kecamatan Tugumulyo sebagai Kampung sepak bola pertama di Sumsel,” kata Bupati.
Bahkan Bupati menyampaikan pada tahun 2020 nanti turnamen sepakbola akan diadakan di stadion yang baru.
Berdasarkan pantuan wartawawn Silampari Media di lokasi pertandingan, tampil sebagai juara ke-3 adalah Sumber Harta FC setelah unggul 5-4 atas BTS Ulu FC melalui adu pinalti.
PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Tiga Usulan Walikota Disetujui Menteri PUPR

Kepanikan Error System Bank Mandiri Sampai ke Lubuklinggau