Ilustrasi
in

TPU di Pendingan Terbakar

MUSIRAWAS,Silmed.id – Tidak dapat dilalui kendaraan pemadam kebakaran (Damkar), Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Pendingan, Kecamatan Muara Lakitan ludes terbakar. Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Pendingan Bahori kepada Silampari Media, Selasa (24/09/2019).

“Sekarang kondisi keringan kerontang, tidak ada sumur yang masih ada airnya lagi, sehingga ketika kejadian kebakaran, maka akan habis semua,”jelas Bahori.

Lanjut dia, terkait kebakaran di TPU Pendingan, hal itu terjadi beberapa waktu yang lalu. Warga tidak dapat memadamkan api karena tidak ada air. Sedangkan alat Damkar Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas tidak dapat melintas.

“Sekarang ini jangankan untuk memadamkan api, untuk Mandi Cuci, dan Kakus (MCK) saja, masyarakat harus ke sungai Musi. Sedangkan mobil damkar tidak bisa masuk sebab TPU berada di dusun lama. Tepat berada diseberang, sedangkan jembatan yang ada yakni Jembatan gantung,”ujarnya.

Ditambah dia, api padam setelah semuanya habis terbakar, masyarakat hanya mewaspadai jangan sampai api masuk kedalam desa.

”Kami hanya berjaga-jaga, jangan sampai api masuk desa sehingga menghabisi rumah warga,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Kualitas Udara di Mura Masih Sehat

Kembali Dilakukan Rapat Sosialisasi Pendataan Lahan Eks PT Cikencreng