in

Toyota Avanza, Bukan Sekedar Mobil Keluarga Biasa

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Keberadaan mobil dikalangan masyarakat Indonesia memang sudah menjadi hal umum. Apalagi mobil sekarang sudah banyak digunakan untuk beraktivitas bersama keluarga. Salah satu mobil yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga yakni mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV).

Selain karena kapasitasnya, kenyamanan yang ditawarkan oleh MPV memang menjadi daya tarik utama. Faktor ini menjadi pertimbangan utama mengingat kecenderungan masyarakat Indonesia untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga. Mampu memuat 7 penumpang di dalam kabin dengan nyaman tanpa mengorbankan kapasitas bagasi adalah kekuatan utama mobil MPV. Tak jarang, mobil jenis ini juga dijadikan pilihan utama sekalipun bagi konsumen yang belum berkeluarga.

Berbicara mengenai mobil keluarga, Toyota Avanza adalah mobil pilihan keluarga yang paling tepat. Menjadi yang terlaris di Indonesia selama 10 tahun terakhir membuat mobil jenis ini selalu laris manis dipasaran. Bahkan ada yang bilang Toyota Avanza bukan sekedar mobil keluarga biasa. Lalu apasih yang membuat Toyota Avanza bukan sekedar mobil keluarga biasa?

“Toyota Avanza dibuat dengan mengedepankan kenyamanan baik pengemudi maupun penumpang. Terlihat dari penggunaan rangka atau sasis. Tak seperti mobil lain, Toyota Avanza menggunakan sasis semi-monokok yang digabung dengan sub-frame. Dalam hal ini, Toyota menyebutnya dengan istilah Unibody. Lalu maksudnya apa sih dari Unibody? Sasis Unibody ini merupakan sasis yang bagian tengah ke depan menggunakan ladder frame, sementara setengah ke belakang menggunakan sasis monokok,” ujar Puspa, Karyawan Toyota TAG Lubuklinggau kepada Silampari Media, pada Rabu (29/01/2020).

“Sasis unibody memiliki keunggulan, yakni daya tahan jauh lebih baik dan kemampuan menahan beban lebih mantap. Oleh karena ini, Toyota Avanza layak disebut mobil keluarga yang tidak biasa karena dengan muatan yang ada di dalam mobil terisi penuh tetap nyaman saat digunakan,” tambahnya.

Selain itu, sasis unibody mampu mengurangi bunyi serta getaran yang sering terjadi saat melintasi jalan yang bergelombang ataupun tidak rata. Sasis Unibody milik Avanza juga dipadu teknologi GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Hasilnya, struktur ini akan lebih melindungi seluruh penumpang, yang akan membuat perjalanan jauh bersama keluarga lebih menyenangkan.

Teknologi GOA ini juga akan membuat manuver dan handling tetap baik sehingga penumpang tetap aman dan nyaman saat berada dalam mobil Toyota Avanza.

Toyota Avanza kini juga hadir dengan bentuk body mobil yang lebih stylish dan juga lebih gagah.

Untuk harga, lanjut Puspa, harga Toyota Avanza dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, namun tetap memiliki kualitas yang terbaik dikelasnya.

Jadi tunggu apa lagi, miliki Toyota Avanza sekarang juga hanya di Toyota TAG Lubuklinggau yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Watervang Kota Lubuklinggau, dan juga dapatkan harga menariknya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Diajak Nonton Kuda Lumping, Pelajar SMP Disetubuhi

Aneka Menu Pempek Spesial Hanya Ada di Cozy Style Hotel