in

Tomat ‘Disulap’ Jadi Kripik Renyah

LUBUKLINGGAI,Silmed.id – Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin C, potassium dan kolin. Tomat juga menjadi sumber antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Banyaknya manfaat yang terkandung dalam tomat, membuatnya menjadi salah satu primadona dapur yang selalu dibutuhkan. Tomat segar selalu dihidangkan dalam masakan.

Tomat juga ternyata bisa dijadikan olahan keripik yang renyah. Tidak percaya, untuk menemukan keripik tomat yang renyah ini anda bisa menemukannya di rumah oleh oleh uwais yang berlokasi di Jalan Lapter Silampari Kota Lubuklinggau. Di kedai oleh oleh ini keripik tomat atau yang lebih dikenal dengan keripik cordelia tersedia dengan stok yang banyak.

Jika anda berkunjung ke Curup Bengkulu, anda bisa langsung mengunjungi toko dan rumah produksi keripik cordelia yang berlokasi di Jalan Ahmad Marzuki, Curup Bengkulu yang bernama Pizza Zaza dan Fera Cake.

Toko milik Ibu Fera Oktari dan suami Bapak Ramadhan ini, mengolah berbagai macam sayuran dan umbi menjadi kripik gurih nan lezat. Dibantu 7 karyawannya, mereka memproduksi 5 jenis yaitu kripik tomat, wortel, brokoli, sawi dan ubi rambat.

“Jika anda tidak suka makan sayuran, aneka keripik olahan sayuran ini sangat recomenden,” ujar Fera, Owner Pizza Zaza dan Fera Kue kepada Silampari Media, pada Selasa (28/01/2020).

Setelah beberapa lama mengolah sayuran menjadi kripik, ternyata kripik yang paling laris adalah kripik tomat. Tidak kebayang bagaimana lezatnya tomat disulap menjadi kripik renyah, cemilan sehat yang kaya akan gizi.

Keripik sayur ini sudah dipasarkan di seluruh toko oleh-oleh di Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Bengkulu, Jambi, Jakarta dan Lombok. Satu pack kripik sayur ini seharga Rp 15 ribu. Setiap harinya, mereka bisa memproduksi 50 pack kripik sayur dan dalam satu kurang lebih 500 pack habis terjual.

Kepopuleran kripik sayur ini semakin bertambah dengan seringnya mengikuti lomba-lomba yang di Kota Bengkulu maupun diluar kota Bengkulu. Tak ketinggalan zaman, kripik sayur ini dapat anda pesan melalui aplikasi Shopee dan Bukalapak.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

100 Pasutri Akan Sidang Isbat Nikah

Sulthan Lounge dan Resto Akan Hadir di Hotel 929