BUSANA BARANG BEKAS. Kepala Sekolah TK Al-Hidayah Wukirsari,Sri Wahyuni saat berfoto bersama dengan anak-anak dan orang tua wali setelah mengikuti lomba busana menggunakan barang bekas, Sabtu (17/08/2019). Foto: Trisna_Silmed
in ,

TK Al-Hidayah Wukirsari Adakan Lomba Busana dari Barang Bekas

MUSIRAWAS,Silmed.id – Ada yang unik saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 Tahun 2019 di TK Al Hidayah Wukirsari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Pasalnya, sekolah ini mengadakan perlombaan busana dari barang bekas

“Bukan hanya Murid TK saja, tetapi walimuridnya juga ikut serta dalam perlombaan yang kita adakan,” Kata Sri Wahyuni, Kepala Sekolah TK Al Hidayah Wukirsari, Sabtu (17/08/2019) kepada Silampari Media.

Menurut dia meskipun baru kali ini diadakan lomba busana dari barang bekas,akan tetapi antusias anak-anak beserta walimuridnya cukup tinggi.

“Kita sengaja mengadakan lomba busana dari barang bekas. Kita ingin menanamkan sejak dini kepada anak-anak untuk memanfaatkan barang bekas .Sebab tidak semua barang bekas tidak bermanfaat,jika diolah dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan produk kesenian yang indah,” jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, panitia akan menilai kekompakan antar anak dan walimurid, kreativitas dan dari keunikan costum yang dipakai.

“Saya berharap kedepannya, acara ini bisa lebih meriah lagi dan untuk anak-anak serta wali murid lebih kreatif untuk memanfaatkan barang bekas,” pungkasnya.

PENULIS: Sutrisnak
EDITOR: Dodi Chandra

Meriahkan HUT RI, Desa Air Lesing Gelar Aneka Lomba 

Bupati Sampaikan Keluhan Galian C Kepada Gubernur