in

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Inilah Pesan Herman Deru di HUT Lubuklinggau ke-18

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru dalam pesannya di Hut Kota Lubuklinggau ke 18 mengatakan agar pemerintah kota (Pemkot) Lubuklinggau lebih melibatkan masyarakat didalam segala aspek.

“Tingkatkan partisipasi masyarakat. Tidak ada gunanya kita punya kelebihan diinfratsrukutur, tidak ada gunanya kita punya kelebihan dipelayanan, tapi masyarakatnya cuek, masyarakatnya apatis,” kata Herman Deru di acara rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT ke 18 kota Lubuklinggau, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, itu akan hilang sendirinya sebagai orang Musi yang selalu bersatu dan ramah tamah.

“Maka ini harus dijaga kearifan lokal. Jadi partisipasi masyarakat harus tetap dipertahankan seperti yang sudah-sudah diwariskan oleh leluhur kita,” bebernya.

Selain itu, ia mengapreasiasi kemajuan yang telah dicapai kota Lubuklinggau diusainya yang ke 18 tahun.

“Kemajuan kota linggau dengan 400 km persegi seluas kota palembang sudah bisa begini dalam usia 18 tahun ini sudah prestasi yang luar biasa,” timpalnya.

Pesan Deru, APBD yang hanya Rp1,1 triliun, penduduk yang begitu banyak, wilayah begitu luas, persoalan yang begitu komplek, bisa diatasi dengan baik dengan prestasi baik.

“Sedikit demi sedikit kemiskinan menurun. Tapi kalau bisa kemiskinan itu saya minta satu poin saja setiap tahun. Jadi duit cuman 1,1 trilun itu untuk mengurangi satu poin saja
Misal disini 11 persen, tahun depan menjadi 10 persen. Tidak usah tinggi-tinggi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dirinya pernah menjabat beberapa kali dijabatan politik. “Menyimpulkan jabatan kedua dan selanjutnya itu adalah buah dari jabatan sebelumnya. Jadi gak usah kita perlu merekayasa oh ini nanti untuk jabatan kedua harus begini, harus begini, dak perlu,” tegasnya.

Kata Deru, enjoy saja dalam bekerja. “Bahwa jabatan kedua dan selanjutnya itu adalah buah dari jabatan sebelumnya. Enjoy saja bekerja, yang penting layani, tupoksi syukur plus,” tutupnya.

PENULIS: Joefan Saputra 
EDITOR: Dodi Chandra 

828 Balita Terjangkit ISPA, Asap Rokok Penyebab Utama

Ketua PMI Sumsel Lantik DK dan Pengurus PMI Kota Lubuklinggau