Kepala SMP Negeri 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar.
in

Tingkatkan Mutu, SMP Negeri 1 Siapkan Enam Guru Mata Pelajaran

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Untuk meningkatkan kurikulum 13, SMP Negeri 1 Lubuklinggau, mempersiapkan enam guru mata pelajaran unggulan. Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar kepada Silampari Media, Kamis (5/9/2019).

“Kami sudah menyiapkan enam guru untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, bahasa inggris, bahasa Indonesia, kesenian dan wirakarya,” jelas Yani Jinawar.

Dijelaskan dia, tugas enam guru mata pelajaran tersebut yakni melakukan sosialisasi belajar kepada siswa berbasis inovatif, hal itu untuk meningkatkan kurikulum K13. Setelah selesai mensosialisasikan belajar berbasis inovatif, selanjutnya enam guru mata pelajaran itu menyampaikan kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) .

” Untuk mempermudah siswa dalam belajar, anak-anak kami suruh nonton semacam film, kemudian selesai nonton kami suruh mereka ambil intisari dari film tersebut,” ungkapnya

Lanjut Yani, selesai memilah intisari dari film itu, barulah diberikan pertanyaan terhadap mereka. jadi mereka tidak bisa menjawab pertanyaan dengan jawaban yang sama dengan temannya.

“Cara menjawabnya melalui hape, dan seandainya jawaban mereka sama, maka jawaban yang mereka kirim dari Hp itu otomatis tidak masuk karena mencontek,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Dedi Ariyanto

MTSN 1 Lubuklinggau Juara FLS2N Tingkat Provinsi

1.533 Balon BPD Menerima Hasil Pemeriksaan Kejiwaan