in

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui GMSC

MUSIRAWAS, Silmed.id – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menghadiri Gerakan Musi Rawas Sempurna Cerdas (GMSC) secara langsung, gerakan tersebut bertujuan untuk mencerdaskan pelajar dan juga mewujudkan generasi penerus bangsa yang bermutu dan berakhlak mulia, Kamis (5/12/2019) di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK).

“Saya merasa bahagia dan bangga melihat anak-anak TPK, meski dengan usia yang masih belia, namun mampu dan berani tampil di muka umum. Maksud dan tujuan dari Program ini ditujukan guna meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, salah satunya dengan Gerakan Musi Rawas Sempurna Cerdas. Program Unggulan GMSC sudah ada sejak awal, setelah Bupati Dilantik,” ujar Bupati H2G.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Disdik Mura, H Irwan Evendi dan Kepala Desa (Kades), KUPT dan juga pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Mura, serta para guru dan pelajar di Kecamatan TPK.

Kegiatan GMSC ini berada di tiga lokasi, dimulai dari SDN Simpang Gegas Temuan, dilanjutkan di lokasi SMPN Muara Kati dan acara puncak berlokasi di SDN 1 Muara Kati Baru. Diawali dengan beberapa kegiatan di SD Negeri Simpang Gegas Temuan. Mulai dari mennanam 3 Pohon Metoa dan menyaksikan siswa mengaji, mulai dari siswa SD, SMP Muara Kati, TK dan Paud

Tak sampai disitu, Bupati dan rombongan juga dibuat takjub oleh para pelajar SMP, SD dan TK yang fasih melantunkan doa-doa pendek, dengan kelas baca Al-Qur’an pemula dan tahfidz Juz 30. Tak hanya itu, pelajar juga menampilkan hasil kerjinan tangan, tari tradisional, cerita daerah, bela diri hingga pembacaan puisi.

Disela kunjungannya tersebut, Bupati menyampaikan rasa bangga dan bahagianya melihat semangat anak-anak di Kecamatan Selangit, mulai dari PAUD dan juga SD yang sudah fasih melantunkan doa-doa pendek dan juga membaca Al-Quran, meski dengan usianya yang masih dini. Menurut Bupati, diusia inilah waktu yang tepat untuk menanamkan akhlak yang baik kepada anak. Sehingga nantinya akan terus membekas.

Camat TPK dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah membangun kecamatan TPK salah satunya melalui pendidikan.

“Alhamdulillah, 10 desa yang ada di TPK semuanya memiliki PAUD, tentunya hal ini membuktikan bahwasanya Pemkab Mura fokus membangun pendidikan mulai dari usia dini, ini semua berkat dukungan pak Bupati dan Bunda Paud Kabupaten Musi Rawas,” ucap Camat TPK.

Diakhir kegiatan, Bupati menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA), penyerahan Alat Permainan Edukatif kepada 47 Paud se Kabupaten Musi Rawas, dan penyerahan piagam penghargaan Bupati Musi Rawas kepada Ketua Komite Sekolah serta Kepala Desa Peduli Pendidikan, serta Pendandatangan Deklarasi Perlindungan Perempuan dan Anak Di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut.

SOURCE : Diskominfo Musirawas

Bus Sekolah dan Kantor Desa Diduga Dibakar OTD

Curi Enam Sak Semen, Dua Cleaning Service Dibekuk