in

Tiga Vihara Serahkan Bantuan APD ke GTPP Covid19 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Vihara Vajra Bumi Silampari, Vihara Aditya Maitrea, dan Vihara Dahmmaratana yang tergabung dalam Walubi Cabang Lubuklinggau, menyerahkan bantuan ke Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Lubuklinggau, Jumat (24/04/2020).

Ketiga vihara ini menyerahkan APD sebanyak 92 buah, faceshiled 95 dan masker 85 buah. Penyerahan dilakukan oleh Sarkowi Kohar didamping Wandy dan Effendy Sumardjono langsung diterima Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Pendagulangan Bencana (DPKPD) Lubuklinggau H Lutfi Ishak.

Sarkowi Wijaya menjelaskan bantuan yang mereka serahkan ini, sebagai bentuk partisipasi Umat Budha di Lubuklinggau dalam menghadapi pandemic Corona.

“Harapan kami, bantuan ini bisa membantu paramedis di Lubuklinggau ketika melayani pasien,” ia menjelaskan.

Disamping itu, tambah Sarkowi bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada petugas medis. 

“Dengan bantuan ini, diharapkan bisa memberi semangat dan rasa aman kepada para pahlawan putih (dokter dan perawat) yang bertempur di garis terdepan. Bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Walikota Lubuklinggau dan jajarannya yang sedang bertugas. Kita semua berharap wabah ini cepat diatasi,” harapnya.

Walikota, SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih kepada Walubi atas kepeduliannya untuk menangulangi wabah covid-19.

“Saya atas nama pribadi dan Pemeritah Kota Lubuklinggau, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucapnya.

SN Prana Putra Sohe menambahkan bantuan yang diberikan oleh masyarakat melalui organisasi keagamaan maupun pendidikan akan disalurkan ke rumah sakit yang ada di Kota Lubuklinggau.

PENULIS : Putri Rianita

Unmura Serahkan APD ke GTPP Covid – 19 Lubuklinggau

Buka Puasa Anti Ribet, Yuk Order Aneka Menu Enak Dari Ema Denies Kitchen