in

Tiga Usulan Walikota Disetujui Menteri PUPR

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Suatu kehormatan bagi Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe. Apa itu? Bersama Walikota Palembang, Bupati OKI, Bupati Banyu Asin, alumni FISIP Unsri itu dipercaya Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru untuk mendampingi beliau dalam acara audiensi dengan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PUPR, Jl Pattimura 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Saat audiensi ada beberapa permasalahan yang disampaikan Gubernur Sumsel kepada Menteri PUPR, diantaranya pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, konektivitas antar daerah peningkatan nilai PDRB, dan perlunya akselarasi percepatan pembangunan di semua lini.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau secara khusus juga menyampaikan beberapa hal kepada Menteri PUPR, yakni pemantapan jalan exit tol, peningkatan dan pelebaran jalan dalam kota sepanjang 102 meter, peningkatan jalan akses  menuju bandara sepanjang 120 meter, usulan pertukaran wewenang penanganan jalan dari jalan daerah menjadi jalan negara yakni Jalan Lingkar Utara dan Lingkar Selatan Kota Lubuklinggau.

Selain itu lanjut walikota, pembangunan jembatan di Jalan Lingkar Barat sepanjang 127 meter, pengolahan sampah (TPA) 20,8 meter dan peningkatan jalan TMMD menuju kawasan industri dengan lebar 29 meter.

Dari enam usulan yang disampaikan itu, tiga kegiatan langsung disetujui oleh Menteri PUPR, yakni pemantapan exit tol, peningkatan akses menuju bandara serta pengolahan sampah dan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja IPLT skala kawasan.

Dari jajaran pejabat Pemkot Lubuklinggau yang turut mendampingi Walikota Lubuklinggau, antara lain Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda, Kepala BKD, dan Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Setda Kota Lubuklinggau.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring 
EDITOR: Dodi Chandra

Pemkot Lubuklinggau Lelang 13 Jabatan, Ini Jadwal dan Formasinya

Tugumulyo FC Juara Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Mura