in

Tiga Proyek Infrastruktur Mangan Jaya Rampung Dibangun

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Mangan Jaya Kecamatan Muara Kelingi, mengelar 100 persen tiga pembangunan infrastruktur dasar.

Adapun tiga proyek tersebut, pembangunan towee internet desa dengan ukuran tinggi 35 meter, pembangunan gedung TPA 6X14 meter tepatnya dua lokal belajar dan pengerasan jalan pasar desa ukuran 3×0.15×150 meter.

Dalam kegiatan 100 persen pembangunan infrastruktur dasar, dihadiri oleh Camat Muara kelingi, Kapolsek Muara kelingi, tenaga ahli kabupaten, Kasi PMD Kecamatan Muara Kelingi, BPD Babinsa, Bhabinkamtimas dan seluruh perangkat desa.

“Sesuai dengan arahan Bupati Musi Rawas untuk mendukung program religius, makanya sekarang sudah dibangun Gedunf TPA, agar anak-anak dapat belajar maksimal. Tentunya kedepan akan kami tingkatkan lagi infrastruktur pendukung,” jelas Kades Mangan Jaya, Rusdi melalui Sekdes Sepran kepada wartawan, Selasa (05/05/2020).

Sedangkan pembangunan tower, diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pemdes terutama dalam segi adminitrasi. Namuj yang tidak kalah penting yakni mendukung program Diskominfo zero blank spot dan membantu anak-anak pelajar mengikuti kegiatan belajar dirumah saat wabah covid-19 ini.

“Dengan berdirinya tower ini, maka masyarakat mudah mengakses internet, sehingga warga Mangan Jaya memiliki daya saing dalam bidang teknologi,” paparnya.

Lanjut dia, pembangunan jalan pasar dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan untuk mempermudah akses kegiatan belanja kebutuhan pokok pangan dan meningkatkan perekonomian dalam bidang perdagangan baik hasil tani, ternak, kerajinan dan sebagainya.

“Beberapa kegiatan yang telah selesai di bangun tersebut adalah berdasarkan hasil usulan masyarakat saat Musrenbangdes.
Yang dicantumkan dalam RKPDes dan APBDes Mangan Jaya,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya berharap semua kegiatan yang ada di Desa Mangan Jaya ini baik bidang pemberdayaan ataupun pengadaan barang dan bidang pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat desa.

“Kami juga mengharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga serta merawat apa yg sudah pemerintah anggarkan, baik kegiatan tahun ini maupun tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bupati Muratara Kangkangi Aturan BKN

Yuk Reservasi Paket Ramadhan Super di Hotel Dafam Linggau