TERTUTUTP. Kantor Disbudpar Muratara masih tertutup rapat, karena pegawai tidak masuk kerja, Foto: Hengki_Silmed
in

Tiga Bulan Belum Gajian, Pegawai Disbudpar Mangkrak Kerja

MURATARA, Silmed.id-Dikarenakan belum gajian, sejumlah staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memilih mangkrak kerja alias tidak masuk kerja. Pantauan dilapangan, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 09:50 WIB Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) masih kondisi tertutup rapat.

Menurut salah seorang pegawai Disbudpar, semua pegawai memilih untuk tidak kerja, karena sudah masuk bulan ketiga belum kunjung gajian.

“Kami sudah menghadap ibu Kadis, katanya awal awal bulan gajian, namun sudah masuk bulan ketiga belum juga gajian,”kata salah seorang pegawai yang tidak ingin namanya disebut, Selasa (6/8/2019)

Ditambahkannya, kejadian serupa juga pernah di tahun 2018 lima bulan tidak gajian, Pegawai disuruh menandatangi Surat Kontrak oleh Dinas. Hal itu tidak permasalahkan, sekarang terjadi kembali ditahun 2019 sudah masuk bulan ketiga belum kunjung gajian.

Ditempat yang sama, penjaga kantor Disbudpar mengatakan, keterlambatan membuka kantor karena kunci hilang, tidak tahu penyimpanannya.

Disisi lain, Kepala Disbudpar, Titin Martini saat dikonfirmasi keluhan bawahannya mengatakan dirinya sedang menjalankan PIM diluar Kabupaten.

“Saya sekarang sedang melakukan PIM di luar. Tanggal 12 Agustus 2019 saya selesai,”katanya melalui telepon, Selasa (6/8/2019)

Disinggung mengenai keterlambatan gaji pegawai, ia membenarkan. Belum bisa pembayaran karena berkas harus diketahui dirinya

“Mohon sabar kepada semua pegawai. Ibu pulang tanggal 12 bulan ini. Jagan kwatir, pasti dibayar,” katanya.

PENULIS: Hengki Pransis
EDITOR: Dodi Chandra

1.049 Orang Tes Urin, Empat Positif

Suara Gaduh saat Pelantikan Bikin Bupati Tak Nyaman