Tiang listrik yang roboh menimpa kuburan di TPU Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.
in

Tiang Listrik Tumbang Timpa Kuburan

MURATARA,Silmed.id – Tiang jaringan listrik PLN di Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) roboh hingga menimpa kuburan.

Pasalnya ada dahan kayu yang tumbang hingga menimpa bagian kabel PLN karena tiang listrik tidak terlalu kuat menahan beban dahan kayu tersebut akhirnya ikut roboh.

Dampak dari robohnya tiang tersebut aliran listrik ke beberapa desa di Kecamatan Karang Taya terputus berdasarkan informasi ada sekitar enam desa yakni Desa Sukamenang, Muara Batang Empu, Sukaraja, Rantau Telang, Tanjung Agung dan Desa Lubuk Kumbung

Menurut keterangan Andre warga Desa Sukamenang, bahwa diperkirakan tiang liatrik itu roboh pada Minggu (3/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB dan pada saat itu aliran listrik mati total.

“Lampu mati mulai pukul 22.00 WIB dan kemungkinan robohnya tiang sama dengan padamnya aliran PLN di wilayah sini,” kata Andre, Senin (4/11/2019).

Memang tidak mengakibatkan korban jiwa hanya robohnya tepat diatas pemakaman umum hingga menyebabkan beberapa kuburan yang rusak bahkan pagar TPU juga ikut ambruk.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi beberapa semen kuburan mengalami kerusakan karena tertimpa tiang” terang dia.

Sementara itu, Manager PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuklinggau, Mustofa Bahri, membenarkan adanya kejadian tiang listrik yang tumbang dan saat ini tim sedang melakukan penanganan.

“Ya kami sudah mengetahui kejadian tersebut, tim sudah menanganinya, do’akan saja cepat selesai hingga aliran listrik di wilayah sekitar kembali normal sehingha warga tidak terganggu,” katanya.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2019 Segera Dilantik

Memprihatinkan, Buang Air Saja Pegawai Harus Pulang ke Rumah