in

Tes CPNS Dapat Menggunakan Suket

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dikarenakan mengalami kekosong blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), bagi masyarakat yang akan ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dapat mengunakan Surat Keterangan (Suket).

“Kita masih kekurangan blangko KTP-el, jadi bagi masyarakat yang hendak ikut CPNS atau tes lainnya dapat mengunakan suket,” jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas Y Mori, kepada Silampari Media.

Suket adalah penganti KTP-el, artinya masyarakat yang mengunakan suket yakni sudah melakukan perekaman. Datanya sudah siap cetak.

” Mengunakan suket dikarenakan blangko KTP-el kosong, fungsi suket sama dengan KTP, sebab elemen data sama dengan KTP. Hanya saja bentuknya yang berbeda,” ujarnya.

Ditampat yang sama, Kabid PIAK Disdukcapil Musi Rawas Rahmat Dinata menambahkan, jumlah pengajuan cetak dari meja pelayanan sebanyak 4.610, data yang sudah siap cetak 1.816.

” Pengajuan reguler pada Juli sebanyaj 218, Agustus 1.008, September 1.587, Oktober 1.642, Nopember 160,” papar Rahmat.

Kendati blangko mengalami kekosongan, tapi pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal, baik pelayan di kantor maupun secara mobile.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Koleksi Fashion Terbaik, Hanya di Lian Butik Sekata

Jemur Pakaian, IRT Tewas Kesetrum