in

Terpantau CCTV Mencuri Pupuk, Operator Forklip Ditangkap

MUSIRAWAS,Silmed.id – Terpantau Closed Circuit Television (CCTV), melakukan penggelapan pupuk, Agus Waluyo (38) warga Kecamatan BTS Ulu, ditangkap polisi.

” Tersangka adalah operator Forklip subkon PT Medco, jadi aksinya adalah tindak pidana penggelapan dalam jabatan, sesuai dengan pasal 374 KUHPidana,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, kepada Silampari Media, Minggu (09/02/2020).

Menurut Kapolres, kronologis pencurian terjadi pada Jum’at 31 Januari 2020 sekitar pukul 14.00 WIB, ketika itu pihak manajemen PT Medco mengecek pupuk merk KCL didepan gudang sudah tidak ada, dan ditumpukan yang lain banyak yang hilang.

“Atas kejadian tersebut, pelapor dalam hal ini Sholikin Materialmet PT Cosl melihat di CCTV kantor terlihat pelaku sedang mengangkut pupuk KCL dengan menggunakan alat Forklip dibawa keluar gudang,”ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pihak perusahaan mengalami kerugian 165 sak pupuk KCL yang ditafsir senilai Rp 60 juta. Dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Musi Rawas.

“Setelah mendapat laporan, kami melakukan penyelidikan, pada Sabtu 08 Februari 2020 sekira pukul 18.00 WIB pelaku dibawa oleh anggota yang melakukan pengamanan di PT Metco ke Polres Musi Rawas,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Dua Kecamatan Terkena Banjir, Puluhan Rumah Terendam

Kantor Desa Pangkalan Tarum Terendam Banjir