Kapolres Lubuklinggau memperlihatkan barang bukti yang digunakan tersangka untuk menghabisi Ipung. Foto : Bayu Silmed
in ,

Terkait Video Interogasi Yang Beredar Luas di Medsos, Kapolres: Tidak Menjadi Masalah

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Rabu (28/08/2019) pihak kepolisian melakukan rilis resmi pengungkapan kasus pembunuhan Muhammad Ipung Effendi alias Ipung Salon (65) yang ditemukan tewas bersimbah darah di ke diamannya, Jl. Yos Sudarso, RT. 02, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I pada Hari Jum’at (23/08/2019).

Setelah melakukan penyelidikan yang intensif, akhirnya pihak kepolisian berhasli mengungkap otak pelaku pembunuhan Ipung Salon, yaitu Apriyanto alias Wahab alias Siska (32). Namun sehari sebelum dilakukan rilis pengungkapan kasus, tepatnya pada Selasa (27/08/2019), mulai sejak pagi hari, telah beredar luas video yang diduga saat interogasi tersangka Siska. Menanggapi hal tersebut Kapolres membenarkan bahwa video tersebut asli. Meski sempat terkejut namun dirinya mengungkapkan untuk jangan dibesar-besarkan.

“Kalau yang itu tidak masalah lah, kan memang benar kejadiannya seperti itu. Jadi tidak ada masalah. Kalau video itu tidak benar nah itu baru bermasalah,” ujar Kapolres.

Namun dirinya menyayangkan terhadap beredar luasnya video interogasi tersangka siska.

“Kita hanya menyayangkan proses interogasi menjadi konsumsi publik. Namun saya yakin itu bukan kesengajaan dari pihak kepolisian. Tidak perlu kita usutlah karena memang kejadiannya benar dan kita sudah melakukan rilis hari ini,” ujar Kapolres singkat.

Video yang diduga interogasi Tersangka Siska sendiri sudah begitu banyak tersebar di Media Sosial sejak Selasa Pagi bahkan viewer video tersebut hingga mencapai ribuan.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Sebelum Dibunuh, Ipung Terlebih Dulu Dibius

Pemeliharaan Jaringan PLN Tanpa Pemadaman