in

“Terdampak Corona” Mahasiswa Ngeluh Biaya Kuliah

*Pemerintah Harus Tegas dan Segera Ambil kebijakan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sebelumnya Mahasiswa di Bumi Silampari mengeluh rumitnya kuliah online akibat pandemi covid-19, namun kali ini kembali Mahasiswa mengeluh namun bukan soal kuliah online melainkan terkait biaya kuliah.

Dampak virus corona sangat lah luas, banyak sekali keluhan yang masyarakat sampaikan, termasuk biaya kuliah anaknya yang cukup besar namun penghasilan tidak memadai akibat covid-19.

lebih-lebih lagi bagi mereka petani dan pedagang kecil-kecilan, mau makan saja sulit apalagi untuk biaya kuliah, ini sangat membuat mereka semakin terpukul.

Salah satu mahasiswa di Bumi Silampari Alam Syaputra menyampaikan, di tengah pandemi covid-19 Saat ini kami merasa kewalahan terkait biaya kuliah. Bagaimana tidak, sebagian dari mahasiswa di Bumi Silampari ini bukan anak pejabat ataupun pengusaha ada juga anak petani dan anak pedagang kecil-kecilan, nah ini merupakan pukulan tersendiri bagi kami mahasiswa dan terkhususnya bagi orang tua kami, di tengah-tengah marak nya penyebaran civid ini cari makan saja susah apalagi biaya kuliah,sampainya.

Sekarang kami di hantui oleh biaya kuliah, padahal kami tidak bisa berbuat banyak mengingat masa-masa sulit ini, ujar alam.

Mengingat adanya anggaran untuk biaya penanganan covid maupun yang terdampak covid ini kami mengharapkan agar kira nya pemerintah baik pemerintah kota ataupun kabupaten agar lebih tegas dalam penggunaan anggaran tersebut termasuk dengan memperhatikan juga dampak di bidang akademik, tukasnya.

“Kami minta kepada pemerintah agar segera mengambil kebijakan “Tegas” terhadap biaya perkuliahan pada masa-masa sulit ini, Mahasiswa juga harus di perhatikan”,cetusnya.

PENULIS : ARIF

Sebanyak 35.738 Pelanggan PLN di Lubuklinggau Dapat Listrik Gratis

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Asal Lubuklinggau Membaik