in

Terdakwa Penganiaya Kades Hanya Divonis 2 Bulan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Hakim pengadilan negeri (PN) Klas 1B Lubuklinggau yang diketuai Indra Lesmana didampingi Hendri Agustian dan Tatap Situngkir hanya menjatuhkan vonis penjara selama 2 bulan terhadap Teruna, terdakwa penganiaya kades.

Hal ini terungkap pada sidang yang diadakan pada Selasa (3/12/2019) di ruang sidang Cakra PN Lubuklinggau di Jalan Depati Said Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Terdakwa Teruna dinyatakan bersalah karena memukul Irma Sandra, perbuatan terdakwa melanggar pidana Pasal 351 KUHPidana. Nota putusan tersebut dibacakan ketua majelis Indra Lesmana.

“Teruna, saudara dinyatakan bersalah di mata hukum dan dijatuhi hukuman selama 2 bulan penjara,” kata Indra Lesmana.

Sedangkan dengan putusan yang dijatuhkan hakim tersebut, JPU Supriyansah belum terima dengan keputusan JPU mengambil opsi pikir-pikir, sementara terdakwa menerimanya.

Diketahui kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada Minggu (16/6/2019) di jembatan Sungai Petunang Dusun III Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas yang dilakukan terdakwa terhadap Irma Sandra yang tidak lain adalah kepala desa (Kades) setempat.

Awalnya terdakwa mengirim pesan sms kepada korban, dikarenakan korban tidak mengenal nomor telepon itu, lalu korban menghubungi langsung.

Kemudian terjadilah cekcok mulut, lalu keduanya berjanji untuk bertemu, saat itu korban lebih awal datang dilokasi dan tidak lama kemudian datang terdakwa.

Terdakwa kemudian datang menghampiri korban sambil menggeser senjata tajam dan terdakwa langsung menunjuk korban. Korban kemudian mendekati terdakwa, namun dilerai oleh saksi.

Terdakwa kemudian mencoba memukul korban dengan menggunakan tangan ke arah kepala Kades, namun korban berhasil menghindar dan hanya mengenai tangannya saja.

Warga yang melihatnya langsung melerai dan terdakwa diminta untuk meninggalkan lokasi. Akibat kejadian itu korban melaporkan merasa tidak senang dan melaporkannya ke Mapolsek Muara Kelingi.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Susul Wing Air, NAM Buka Rute Palembang-LLg

BNN Bekali 30 Relawan Anti Narkoba