Tim robana Kelurahan Durian Rampak, saat tampil diacara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mukhlisin, Selasa (19/11/2019). Foto Bayu Silmed.
in

Terapkan Nilai-nilai Agama, Durian Rampak Adakan Ceramah Agama

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kelurahan Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau Utara I, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H/2019 di dua Masjid yang berbeda. Yang pertama digelar di Musholla At-Tawab, RT. 01, Kelurahan Durian Rampak, pada Senin (18/11/2019) dan kemudian di Masjid kelurahan yakni Masjid Al-Mukhlisin, Selasa (19/11/2019).

Lurah Durian Rampak, Suji Hartono, menuturkan jika peringatan tersebut diisi dengan ceramah agama dan beberapa perlombaan bidang islami.

“Kami laksanakan peringatan tersebut, sebagai bentuk nyata menerapkan nilai-nilai agama di kehidupan masyarakat Durian Rampak. Kami juga adakan perlombaan mengaji, adzan dan hafalan surat pendek bagi anak-anak sekitar agar menjadi motivasi untuk mempelajari agama lebih jauh lagi,” terang Suji.

Selain itu dirinya juga menerangkan bahwa Durian Rampak memiliki beberapa kelompok pengajian yang rutin menggelar pengajian.

“Kelompok-kelompok ini menjadi pelopor bagi warga yang lainnya untuk mengikuti kajian agama yang digelar rutin setiap minggunya. Ini merupakan hal yang baik untuk kebaikan bersama, kita akan dukung itu,” sambung Lurah.

Dalam kegiatan peringatan tersebut berlaku sebagai penceremah yakni Ustad Boby Yanto. Dalam ceramahnya ia mengajak untuk meneladani nabi dengan sebenar-benarnya.

“Nabi adalah suri tauladan terbaik, sebagai bentuk cinta kita, tak perlu kita susa-susa berjihad dan berperang, cukup ikuti cara hidup nabi yang sudah sempurna,” terang Ustad Boby.

Salah satu masyarakat yang juga merupakan Ketua RT.01 Durian Rampak, Idil Kartika, mengaku senang dengan kegiatan tersebut.

“Sangat bagus ya, apalagi ini kan positif untuk meningkatkan iman dan taqwa warga Durian Rampak. Semoga kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan,” terang Idil.

Saat ini Kelurahan Durian Rampak juga tengah fokus menyelesaikan program-program yang dilaksanakan melalui dana kelurahan, baik bidang pemberdayaan maupun pembangunan fisik.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

54 Desa Belum Melaporkan Hasil Pemilihan BPD

Lagi, Kantor Bupati dan Tiga OPD Didemo