Diterbitkan:
PT. SILAMPARI PUBLIK GRAFIKA

KOMISARIS UTAMA
H. Rahmat Hidayat

KOMISARIS
Arif Purnomo 

Pemimpin Redaksi
DODI CHANDRA

Redaktur Pelaksana
AULIA AZAN SIDDIQ

Redaktur
DEDI ARIYANTO

JURNALIS
Bayu Pratama Sembiring
M. Joefan Saputra
Putri Rianita

VIDEO JURNALIS
Jaka Saputra

PRESENTER
Egha Puspita Sari
Dwi Apriyani

DESAIN GRAFIS
Jidial

Accounting
SOLEHA

——————————————————————————————

‘PERISTIWA 1 JULI’ 

Banyak peristiwa terjadi pada 1 Juli. Salah satu peristiwa yang teringat pada hari ke 182 dalam kalender Gregorian itu adalah lahirnya pahlawan Indonesia bernama Abdulrahman Saleh pada 1909, berdirinya institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada 1946.

Mencoba kembali mengingatkan peristiwa terjadi pada 1 Juli yang dikutip berdasarkan sumber Wikipedia, Senin (1/7/2019), berikut ulasannya :

1909 – Lahir seorang pahlawan Indonesia bernama Abdulrahman Saleh.
Abdulrahman Saleh dilahirkan pada 1 Juli 1909 di Jakarta. Pada masa mudanya, ia bersekolah di HIS (Sekolah rakyat berbahasa Belanda atau Hollandsch Inlandsche School) MULO (Meer Uitgerbreid Lager Onderwijs) atau kini SLTP, AMS (Algemene Middelbare School) kini SMU, dan kemudian diteruskannya ke STOVIA (School Tot OPleiding van Inlandsche Arsten), ia meneruskan studinya di GHS (Geneeskundige Hoge School), semacam sekolah tinggi dalam bidang kesehatan atau kedokteran.

1946 – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Didirikan.
Pada awalnya kepolisian berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara yang hanya bertanggung jawab masalah administrasi, sedangkan masalah operasional bertanggung jawab kepada Jaksa Agung. Kemudian, sejak 1 Juli 1946 dengan Penetapan Pemerintah tahun 1946 No. 11/S.D.
Jabatan Kepolisian Negara yang bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri. Tanggal 1 Juli inilah yang setiap tahun diperingati sebagai Hari Bhayangkara hingga saat ini. Sebagai bangsa dan negara yang berjuang mempertahankan kemerdekaan maka Polri di samping bertugas sebagai penegak hukum juga ikut bertempur di seluruh wilayah RI.
1950 – Kota Madiun Didirikan.
1967 – Televisi berwarna disiarkan pertama kali oleh BBC Inggris.
1991 – Pakta Warsawa berakhir secara resmi.
1997 – Britania Raya menyerahkan Hongkong pada Republik Rakyat Tiongkok.
2013 – Kroasia bergabung dengan Uni Eropa.

2019 – Berdirinya Silampari Media yang berlokasi di komplek rumah toko H. KARIM AR GROUP Jalan Ahmad Yani nomor 39G RT 07 Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan.
Silampari Media adalah sebuah portal berita berbasis internet atau media online yang menyajikan berita dan informasi terkini seputar Bumi Silampari. Dimana pemberitaannya lebih difokuskan pada tiga wilayah Kabupaten/Kota yang dulunya tergabung dalam satu wilayah yang dikenal dengan sebutan Bumi Silampari yakni Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).
Silampari Media akan secara konsisten mengulas berita dan informasi secara mendalam dan lengkap. Karena cita-cita Silampari Media tidak hanya penyampai informasi, namun juga sebagai sumber referensi, penebar inspirasi dan memperkaya khazanah bacaan di Bumi Silampari.