in

Tempat Percetakan Dilalap Sijago Merah

Warga Mendengar 3 Kali Ledakan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kembali lagi terjadi kebakaran di Kota Lubuklinggau, kali ini sijago merah melahap satu unit rumah yang merupakan tempat percetakan bernama Geo Advertising di Jalan Cereme Kelurahan Cereme, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pantauan di lokasi hingga pukul 20.40 WIB sudah 3 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Bersama warga petugas berusaha memadamkan api yang berasal dari dapur milik Riko (40).

Ungkap seorang warga, Anang (40) mengatakan bahwa api diduga berasal dari dapur.

“Waktu itu saya ada dirumah. Saya lihat sudah ada asap kok ngepul di belakang rumah percetakan. Makanya saya intip,” jelasnya, Kamis (24/10).

Benar saja, ketika dirinya mengintip dari samping rumah ia melihat api sudah membesar memakan plafon rumah.

“Saya masuk api itu sudah membesar. Saya tidak beranikan awalnya. Tapi saya coba ambilkan ember untuk mematikan api,” terangnya.

Namun, tiba-tiba saat dirinya ingin memadamkan api terdengar suara seperti ledakan dari dalam dapur yang berasl dari tabung gas.

“Saya dan juga tetangga ada yang dengar sampai tiga kalau tidak salah suara ledakan kecil dari tabung gas itu. Makanya saya berusaha mengambil air untuk menyiram api. Karena saya takut akan menyambar kerumah sekitarnya yang sangat berdekatan,” ungkapnya.

Akhirnya, dirinya bersama warga yang lain langsung membantu mengeluarkan barang-barang yang masih berada didalam percetakan.

“Karena masih banyak kertas-kertas, mesin percetakan dan barang lainnya. Kami langsung mengeluarkan barang itu, takut nanti api malah bertambah besar,” bebernya.

Hingga berita ini diterbitkan, di lokasi kejadian masih ramai dikerumuni warga untuk membantu korban. Sedangkan pemilik percetakan Riko, saat kejadian sedang tidak berada ditempat karena mengikuti pengajian

PENULIS : Jofan Saputra                                  EDITOR    : Dedi Ariyanto

Warnet Yang Masih Buka Hingga Subuh Akan Ditindak Tegas, Karena Mengganggu Warga

Kadis Kominfo Hadiri SAIK 2019 di Kota Pangkal Pinang