in

Tekan Aksi Kejahatan, Petugas Gencar Lakukan Razia Ditempat Hiburan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Guna menekan aksi kejahatan dan pelanggaran, Pemerintah Lubuklinggau berupaya melakukan penegakkan Peraturan Daerah (Perda), dengan cara menggelar razia ditempat hiburan.

“Beberapa tempat yang sedang kami razia itu di warnet dan wisma-wisma. Ini guna penegakkan Perda yang ada,” ungkap Kasat Pol-PP Lubuklinggau, Waliyusman, Jumat (8/11/2019).

Hasilnya, memang masih ada warnet membuka diatas waktu yang dizinkan, yaitu pukul 22.00 WIB. Melihat hal tersebut pihaknya melakukan peneguran.

“Tapi kedepan kalau memang masih tidak ditanggapi teguran kita, bisa kami tutup warnet tersebut. Bahkan peralatannya kami sita,” terang dia.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng instansi lain seperti Kepolisian. Ini jika ada yang melakukan pelanggaran tindak pidana akan segera diproses.

“Jika ada yang terindikasi membawa narkoba, senjata tajam, senpi atau hal yang melanggar pidana. Kami serahkan langsung ke polisian untuk memproses,” lanjutnya.

Namun jika Anak jalanan (anjal), pihaknya akan menyerahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan.

“Kita kan sekarang sudah ada rumah singgah, jadi mereka nanti dibina disana,” kata dia.

Sebelumnya, personil Polres Lubuklinggau bersama Subdenpom II/4-5 dan Satpol PP Kota Lubuklinggau, menggelar razia gabungan pada Kamis (7/11/2019) mulai pukul 22.00 malam.

Razia digelar di beberapa hotel dan wisma serta warnet yang tersebar dibeberapa wilayah dalam Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Sabhara AKP M Ali mengatakan, giat operasi dilakukan merujuk surat dari Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau Nomor: 300/296/Sat.Pol.PP/2019 tanggal 04 November 2019, perihal permohonan bantuan personil razia penegak peraturan daerah.

“Giat dilaksanakan sekitar pukul 22.15 WIB dilaksanakan operasi dengan sasaran hotel dan wisma serta warnet yang ada di Kota Lubuklinggau.

Antara lain di Indo hotel, hotel 929, wisma Q, wisma Pratama 1 dan wisma Adi Karya,” kata AKP M Ali.

Dikatakan, giat operasi selesai dilaksanakan pukul 23.50 jelang tengah malam.

Hasilnya ditemukan warnet yang masih beroprasai diatas pukul 22.00 WIB, yaitu Warnet Poker yang bertempat di Jalan Lintas Kenanga II Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Terhadap temuan tersebut telah dilakukan teguran terhadap penjaga warnet agar tidak beroprasi diatas jam 22.00 WIB,” ujarnya.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR    : Dedi Ariyanto

Yuk, Ajak Putra Putri Anda Lomba Mewarnai di Hotel Dafam Lubuklinggau

Makan Enak, Menu Banyak Hanya di Ayam Geprek Bang Jab